oleh

1500 Anak Paud-TK Se Kabupaten Bungo Ikut Manasik Haji

Share

Muara Bungo – Bak di tanah suci Mekkah dalam pelaksanaan ibadah haji, adanya replika bangunan Ka’bah, yang akan di putarkan oleh anak anak PAUD dan TK yang didampingi guru pengasuh dan orang tuanya mengenakan pakaian serba putih memenuhi Taman Pusparagam Bungo dalam rangka melaksanakan Manasik Haji untuk anak usia dini.

Acara Manasik Haji anak usia dini ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.,M.E. yang diikuti 1500 anak Paud dan TK Se Kabupaten Bungo.

Ketua panitia Nurdiana, dalam laporan mengucapkan terimakasih atas partisipasi para guru Paud dan TK yang telah membawa anak-anak paud dan TK ke acara menasik haji.

“Dalam kegiatan ini kami mengadakan beberapa acara seperti lomba adzan, hapalan surat pendek, lomba mewarnai dan lain-lain, yang mana pesertanya anak Paud dan TK, dengan tujuan untuk meningkatkan imajinasi dan kreatifitas anak,” ungkap Nurdiana, Rabu (07/11).

Bupati Bungo, H.Mashuri.S.P.,M.E. mengatakan mudah-mudahan panasnya terik matahari pagi ini tidak mengurangi arti dan makna kegiatan manasik haji ini.

“Kegiatan manasik haji ini sebagai sarana memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak akan rukun Islam yang ke 5 yang harus dipahami, agar anak-anak kedepannya lebih mengetahui betapa pentingnya dan indahnya ibadah haji ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Mashuri mengatakan, dengan praktek langsung manasik haji, anak-anak menjadi lebih bersemangat.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed