oleh

Sambil Takbir dan Tahlil, Warga Tanjung Mengelilingi Dusun Bawa Obor

Share

Muara Bungo – Pemuda dan masyarakat Dusun (Desa) Tanjung Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo beramai-ramai mengelilingi Dusun dengan masing – masing nya membawa Obor.

Adapun kegiatan yang dilakukan pemuda dan masyarakat tersebut adalah merupakan memeriahkan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H / 2018 M.

Peserta pawai obor yang diiringi tahlilan dan takbir tersebut terdiri dari kelompok pengajian, majlis taklim, masyarakat dan organisasi pemuda yang ada di Dusun tersebut.

Abdul (45), salah satu masyarakat menyebutkan bahwa kegiatan tahlil dan takbir menyambut 1 Muhharram ini dipercaya sebagai ritual tolak balak. “Kegiatan ini selalu di selenggarakan dari tahun ke tahun.” cetus Abdul. (senin 10/9)

Firman Toha, ketua remaja masjid sekaligus pelaksana kegiatan Pawai Obor mengatakan, peringatan hari besar islam memang merupakan kegiatan wajib yang harus di adakan setiap tahunnya oleh remaja masjid. “Termasuk peringatan tahun baru Islam,” tuturnya.

Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat. Sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar hingga selesai.

“Kami berharap kedepannya ada dukungan dan support dari pemerintah Dusun, agar pemuda dan pemudi terus berkarya dan berbuat kebaikan untuk masyarakat.” singkatnya sambil berharap.

Penulis : Firman Toha

Komentar

News Feed