oleh

Adakah Mafia Lapak Pasar Atas Bungo? Begini Komentar Bupati

Share

Muara Bungo – Beberapa hari yang lalu, pedagang Pasar Atas / Pasar Bungur Muara Bungo terjadi adu mulut sesama pedagang, atau lebih tepatnya pedagang pakaian BJ adu mulut antar sesama pedagang di duga karena adanya sebagian pedagang yang tidak dapat menempati lapak yang di sediakan Pemerintah Kabupaten Bungo melalui dinas UMKM Perindagkop Kabupaten Bungo.

Bahkan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo di Komisi I, Syaiful Acik Bilal pada hari itu langsung meninjau lokasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun hal itu masih banyak pertanyaan bagi sebagian pedagang bahwa adanya dugaan oknum mafia lapak.

Menaggapi hal ini, Bupati Bungo H. Mashuri SP ME mengatakan bahwa pihak Pemerintah sudah mengirim tim untuk menyelesaikan permasalahan itu. Menurutnya, kejadian tersebut mungkin ada ketidakpuasaan dari pedagang – pedagang pasar Atas.

Bupati juga berharap, kedepannya tidak ada lagi hal – hal seperti kejadian tersebut, dan dirinya meminta para pedagang agar dapat mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kita sudah mengirim tim untuk menyelesaikan permasalahan itu, kita juga berharap untuk kedepannya tidak ada lagi permasalahan seperti ini. Kedepan akan kita tata dengan baik, karena wajib hukumnya para pedagang mematuhi ketentuan yang telah di tetapkan Pemerintah,” ucap H. Mashuri, Kamis (24/01)

Selain itu, Bupati Bungo H. Mashuri juga mengatakan akan melakukan pemindahan lapak pedagang BJ yang berada di depan, ia menyebutkan akan dipindah kebelakang pasar, sehingga di depan bisa di manfaatkan untuk area lain.

Bupati Bungo H. Mashuri juga menuturkan bahwa Pemerintah akan melanjutkan pembangunan pasar atas, hal itu tuturnya dikarenakan pembangunan pasar atas itu belum selesai.

“Kita akan melakukan pemindahan lapak pedagang yang di depan pasar ke bagian belakang, sehingga area depan bisa kita manfaatkan salah satunya bisa jadi lahan parkir. Kita juga masih akan melanjutkan pembangunan pasar ini, insyaallah pada APBD 2019 masih kita anggarkan,” jelas Bupati

Saat di tanya terkait apakah permasalahan ini ada mafia lapak.? “Saya rasa tidak ada, akan tetapi jika nanti memang ada pasti kami tindak.” tegas Bupati

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed