oleh

Alasan Karna Hujan, Pasien Harus Menunggu 2 Jam untuk Dapat Surat Rujukan

Share

Merangin – Pelayanan masyarakat terutama milik pemerintah, dalam pelayanan belum begitu maksimal, hal ini sangat di sayangkan karena tugas mereka adalah melayani masyarakat bukan sebaliknya malah mengabaikan masyarakat yang butuh segera untuk di lakukan tindakan cuma alasan hujan.

Dan hal ini perlu ada tindakan dan perhatian khusus dari Pemerintah daerah dan instansi terkait untuk segera merespon agar kejadian ini tidak terulang lagi.

Adapun kejadian ini terjadi di pelayanan kesehatan Puskesmas desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang di keluhkan warga, pasalnya ada beberapa warga yang akan mengurus surat rujukan untuk berobat ke Bangko tertunda hanya karena hujan. senin (04/02/2019)

Keterangan dari petugas Puskesmas Meranti (bagian administrasi) menjelaskan kepada Titikjambi.com bahwa tertundanya ke pengurusan surat rujukan hanya karena hujan dan jalan licin, jadi dokternya tak bisa datang.

“Pagi ini hujan pak? jadi dokternya tidak ada pak,” jelas petugas Puskesmas, karena surat rujukan harus di tanda tangani dokter

Ibu Lilis, yang merupakan pasien asal warga desa Rasau memberikan keterangan sambil menahan rasa sakit didadanya yang sakit karena ada benjolan. Bahwa kedatangan dirinya ke Puskesmas ingin meminta surat rujukan.

“Saya dari pagi tadi nunggu surat rujukan untuk berobat ke RS Bangko, cuma bagian administrasi bilang dokter tidak ada karna hujan,” tutur ibu Lilis, yang di iyakan oleh draiver yang sengaja di rental ibu Lilis dari pagi jam 08:30 wib dan sampai jam 10:00 wib lebih.

Reporter : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed