oleh

Pemilihan BPD Dusun Embacang Gedang Sukses dan Aman

Share

Muara Bungo – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berfungsi mengayomi adat istiadat, membahas, dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah desa.

Dalam UU No. 6/2014 tentang Desa, rumusan mengenai kedudukan BPD sudah menggambarkan fungsi representatifnya dengan menekankan makna BPD atau yang disebut dengan nama lain adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan secara demokratis .

Sebagai perwujudan Demokrasi dalam Penyelengaraan Pemerintah Desa, BPD memiliki kedudukan penting dalam Sistim Pemerintahan Desa.

Mengingat pentingnya fungsi BPD, Pemerintah Dusun (desa) Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas menggelar pemilihan BPD Periode 2019-2025. Sabtu (03/02). Pemilihan anggota BPD tersebut di wakili Empat Kampung dan keterwakilan dari Perempuan.

Usman, Rio (kades) dusun Embacang Gedang saat di wawancarai Mengatakan, dengan adanya pemilihan BPD secara umum ini bisa menyerap Aspirasi masyarakat dusun Embacang Gedang untuk membangun dusun Embacang Gedang, dan hendaknya bisa berkerja sama dengan aparatur dusun Embacang Gedang untuk membangun dusun lebih maju lagi.

“Alhamdulilah pemilihan anggota BPD dusun Embacang Gedang berjalan dengan sukses dan demokratis,” ucap Rio Embacang Gedang.

“Saya berharap kedepannya dusun Embacang Gedang bisa lebih maju dan sejahtera, sehingga bisa membawa nama baik dusun untuk lebih maju. Dengan BPD baru ini agar bisa menyerap Aspirasi masayarakat dan mitra kerja Pemdus Embacang Gedang untuk kedepannya,” harapnya

Hal senada juga di sampai kan oleh Rudi, salah seorang warga Dusun Embacang Gedang menyebutkan dengan adanya pemilihan BPD secara umum ini hendaknya bisa membawa nama baik dusun Embacang Gedang dan bisa menyerap dan menampung unek – unek masyarakat Embacang Gedang untuk membangun dusun Embacang Gedang.

“Saya juga berharap, nama-nama yang terpilih hendaknya mampu untuk membawa Aspirasi masyarakat untuk kemajuan dusun di setiap segi apapun maupun pembangunan dan yang lain nya,” harapnya

Dalam acara pemilihan tersebut nampak di saksikan oleh Camat Tanah Sepenggal Lintas, Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas, Rio Dusun Embacang Gedang dan masyarakat dusun Embacang Gedang.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed