oleh

Aman dan Tertib, 5 Anggota BPD Dusun Pasar Rantau Embacang Dipilih Langsung

Share

Muara Bungo – Pemilihan langsung anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dusun (desa) Pasar Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal untuk periode 2019 – 2025 berjalan aman dan tertib.

Adapun hasil perhitungan suara yang dimulai pukul 13.30 WIB telah terpilihnya 5 orang anggota BPD Dusun Pasar Rantau Embacang, satu di antaranya perwakilan perempuan.

Secara keseluruhan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan BPD dusun Pasar Rantau Embacang berjumlah 1264 pemilih, dengan rincian, pemilih laki- laki berjumlah 855 pemilih, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 409 pemilih.

Dan dari lima kursi yang diperebutkan terbagi dari tiga daerah pemilihan, diantaranya daerah pemilihan dari Kampung Simpang Lebah dengan perwakilan satu kursi, dari Kampung Danau Biru dengan perwakilan dua kursi dan dari Kampung Laman Panjang dengan perwakilan satu kursi, dan satu kursi keterwakilan perempuan.

Rio (kades) dusun Pasar Rantau Embacang, Mawardi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut menyukseskan pemilihan BPD Dusun Pasar Rantau Embacang.

“Bagi yang terpilih hendaknya kedepan bisa bersenergi bersama pemerintah dusun dalam membangun dusun Pasar Rantau Embacang kedepan,” ungkapnya

“Kami juga ucapkan terimaksih atas partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilihan BPD dusun Pasar Rantau Embacang secara langsung dengan aman dan tertib,” tambahnya

Selain itu, Al Amin, ketua pelaksana menyebutkan akan segera mengirim berkas nama-nama yang terpilih kepada pihak Kecamatan untuk segera di SK kan.

“Secepatnya berkas-berkas akan segera kami kirim ke pihak Kecamatan,” singkatnya

Berikut Perolehan Suara :

Perwakilan Kampung Simpang Lebah (TPS 1)
1. Subhan 82 suara
2. Tabri 25 suara
3. Zakaria 51 suara
4. Arafik 83 suara

Perwakilan Kampung Danau Biru (TPS 2)
1. Sumardi 23 suara
2. Zainal Abidin 63 suara
3. Abu Nawas 100 suara
4. Noprianto 79 suara

Perwakilan Kampung Laman Panjang (TPS 3)
1. Ismail 72 suara
2. Firdaus 65 suara
3. Zulkifli. B 23 suara

Perwakilan Perempuan
1. Zarwati 89 suara
2. Rika Yusnidar 100 suara
3. Asiah 47 suara
4. Masitah 48 suara
5. Asnita 31 suara
6. Rosniati 26 suara

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed