oleh

Anak-anak TK dan PAUD Terlihat Begitu Antusias Naik Pesawat Hercules

Share

Titikjambi.com – Komandan Lanud Leo Wattimena Murotai Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/Daerah III Lanud Leo Wattimena Ny. Sekarwati Arif Budhiyanto mengajak anak-anak TK dan Paud Angkasa untuk mengenal dunia kedirgantaraan sejak dini dengan berkunjung ke Baseops Lanud Leo Wattimena untuk melihat Pesawat Hercules dari Skadron 31 Halim Perdana Kusuma yang sedang mendarat. Rabu (14/11).

Dalam kunjungannya anak-anak TK dan Paud Angkasa mendapat penjelasan dari Kepala Sekolah Paud Letda Sus M. Ikhsan dan crew Pesawat tentang Pesawat Hercules.

Mereka diajak untuk mengenal berbagai macam serta kelengkapan yang harus dimiliki crew personel hercules. Terlihat kegembiraan dan kebangaan terpancar dari wajah anak-anak TK dan Paud itu. Apalagi anak-anak berkesempatan melihat alat navigasi di dalam pesawat.

“Anak-anak terlihat sangat senang dan bersemangat bertanya kepada crew pesawat, ada juga anak TK bernama Saifullah dia bercerita ingin jadi Pilot TNI AU bila esok besar nanti,” terang Danlanud.

Setelah melihat bagian dalam pesawat anak-anak diarahkan untuk melihat pesawat bagian luar apa kegunaan dari baling-baling, sayap, maupun ekor pesawat di jelaskan satu persatu oleh Kru pesawat, Letda Sus Iksan di dampingi oleh guru-guru lainnya serta ibu PIA Ardhya Garini dan Danlanud Leo Wattimena. (*)

Komentar

News Feed