oleh

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pemkab Batanghari Terapkan PPKM

Share

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari terapkan Pemberdayaan Pembatasan Kelompok Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Hal tersebut dilakukan karena terus meningkatnya kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 yaitu diangka 612 orang, dimana  pasien dalam proses 133 Orang dan yang telah selesai 479 Orang (Sumber Dinkes Batanghari 23 April 2021 S/d Pukul 12.00 Wib)

Dengan demikian, Tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari gelar rapat strategi untuk memperkecil penyebaran wabah penyakit  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Batanghari. Jum’at, (23/04/2021)

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Setda Batanghari Drs Hendri Jumiral MM, yang didampingi Asisten II Setda Muhammad Rifa’i SP ME, Kalak BPBD Syar’i Saman dan Kadinkes dr Elfi Yenni MARS.

Dalam rapat tersebut Asisten I Serda Batanghari, Hendry Jumiral menyampaikan hasil rapat hari ini mengenai PPKM di Kabupaten Batanghari sesuai dengan Surat Edaran, tentunya ada beberapa upaya yang akan kita lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batanghari.

“Kita akan aktifkan kembali posko-posko gugus tugas Covid-19 mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat desa dan Kelurahan sesuai dengan fungsi masing-masing, bersama OPD terkait,” katanya.

Dia juga menjelaskan untuk pembatasan mudik skala besar Pemkab Batanghari akan berkoordinasi dengan Provinsi.

“Namun untuk tingkat Kabupaten Batanghari kita akan membangun posko-posko gugus tugas Covid-19  di Kecamatan, yang mana ini sangat mendukung kegiatan ini secara keseluruhan”, tambahnya.

Ada tiga titik yang akan di bangun posko-posko gugus tugas Covid-19 yakni, Sungai Buluh, Simpang BBC, dan Bajubang karena menurutnya (Asisten I-red) tiga titik tersebut merupakan jalur utama.

“Bagi pelaku usaha di beri kelancaran beroperasi sampai jam malam yaitu pukul 22.00 wib jika ini masih ada maka dari pihak aparat penegak hukum berhak untuk melakukan pembubaran,” tutupnya (Rendi)

Komentar

News Feed