oleh

Bantu Perekonomian Masyarakat, Pemda Bungo Berikan Bantuan Gerobak ke Pelaku UMKM

Share

Muara Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo serahkan 2 unit gerobak kepada pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto kepada dua orang pelaku usaha, Senin (22/02/2021).

Wakil Bupati Bungo yang didampingi oleh Kepala Dinas Disperindag Bungo Dan Camat Tanah Tumbuh, menyampaikan kepada penerima agar bantuan gerobak ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kita serahkan 2 unit gerobak ini kepada 2 pelaku usaha UMKM yang berasal dari Dusun Koto Jayo dan Kecamatan Tanah Tumbuh. Tentu ini untuk mengembangkan usaha mereka, supaya suatu hari nanti usaha yang mereka rintis ini akan besar nantinya,” ujar Wabup, di halaman kantor Disperindag Bungo.

Lebih lanjut, dimana sebelumnya gerobak pelaku usaha ini dihancurkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Gerobak ini nantinya digunakan untuk para pelaku UMKM yang ada di Dusun Koto Jayo seperti menjual gorengan dan pecal,” kata Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Disperindag Bungo Supriyadi juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Bungo akan terus berkomitmen untuk membantu para pelaku usaha UMKM, seperti yang barusan di berikan oleh Wabup.

“Kita dari Disperindag Bungo akan mensupport dan membantu para pelaku usaha UMKM, agar para pelaku UMKM ini bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari pada sebelumnya,” katanya.

Melanjutkan cerita Wabup, Supriyadi juga menuturkan bahwa tempat jualan mereka (pelaku usaha) ini sebelumnya dihancur oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Maka itu Pemerintah Daerah bersama Dinas Prindag langsung berkoordinasi dengan pusat, Alhamdulillah pihak pusat langsung menyetujuinya,” tutupnya

Sementara itu, Camat Tanah Tumbuh, Darussalam, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Bungo dan dinas Disperindag atas kepeduliannya terhadap masyarakat Dusun Koto jaya dan pedagang asal Kecamatan Tanah Tumbuh.

“Terimakasih kepada pak wabup dan bapak kepala dinas Disperindag Bungo atas bantuan yang bapak berikan kepada masyarakat kami, semoga dengan pemberian dua unit gerobak ini, mereka bisa melanjutkan usaha mereka nantinya,” singkat Darusallam.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed