oleh

Jalin Silaturahmi, Pecinta Merpati Gelar Event Kolongan

Share

Tanjab Barat-, Ratusan masyarakat penggemar burung merpati Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengikuti lomba ketangkasan burung Merpati kolongan.

Sebagai ajang menjalin tali silahturahmi antar sesama penghobi burung yang dikenal dengan Icon kesetiaan tersebut, diharapkan menjadi pemasukan bagi pembudidaya burung merpati di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Lomba jagungan ini hanya putaran liga Kuala tungkal saja dan total hadiahnya juga tidak terlalu besar,” ujar Wak Ehen yang didampingi Rio selaku pihak penyelenggara. Saat dikonfirmasi Minggu (20/09/2020)

Ia mengungkapkan, terselenggaranya lomba ketangkasan burung merpati kolongan ini, agar para peminat serta pembudidaya burung merpati memiliki harga jual tinggi.“Jumlah yang mengikuti lomba ini cukup banyak” papar nya

Menurut informasi yang dihimpun, merpati dari tim-tim yang ada di kota Kuala Tungkal ini banyak diminati oleh para pecinta burung merpati baik dari kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri bahkan dari luar kabupaten.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini sekaligus mengajak kepada para pehobi burung merpati agar bisa bergabung dalam Tim-tim merpati yang ada di Kota Kuala Tungkal. Sebagai salah satu wujud untuk melestarikan dan membudidayakan burung merpati.

“Selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan sesama penggemar burung merpati, lomba ketangkasan burung merpati tinggian ini pun sebagai wujud pelestarian dan pembudidayaan merpati,” tutur Wak Ehen yang diamini oleh para penghobi burung merpati.

Sementara itu, salah satu penggemar burung merpati kolongan kuala tungkal mengatakan.bahwa setiap tahunnya event-event seperti ini selalu dibanjiri peserta.

“Alhamdulillah, setiap ada event seperti ini pesertanya selalu banyak. karena selain menjadi hobi, juga bisa mendongkrak dari sisi pariwisata dan ekonomi di Kota Kuala Tungkal,” Katanya.

Dalam lomba ketangkasan merpati kolongan putaran ini,  Juara I diraih oleh Andre dari team Sabhara Sejati dengan nama burung Asoy. Juara II diraih oleh Apis dari team APMS nama burung Gempa. Juara III oleh Mangcek dari team Paris dan nama burung Semut.

Masing-masing juara berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari panitia.Tidak hanya sebatas itu, para penghobi burung merpati berharap kepada instansi pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat. Agar memberikan wadah serta dukungan untuk menjadi salah satu Icon pariwasata Kuala Tungkal.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed