oleh

Bersama Mahasiswa, Baznas Bungo Salurkan Sembako ke Nenek Jompo

Share

Muara Bungo – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Bungo membagikan  paket sembako kepada nenek jompo di desa Bedaro.

Pembagian paket sembako dilakukan langsung Bupati Bungo H Mashuri  didampingi ketua Baznas Kabupaten Bungo Drs. Dumminis Dan mahasiswa PKL IAI YASNI BUNGO di  Desa Bedaro Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Senin (21/9/2020).

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan bahwa Baznas Kabupaten Bungo hari ini memberikan bantuan paket sembako setelah puluhan kali melakukan hal serupa secara rutin setiap Bulan.

“Alokasi bantuan dari Baznas Bungo selama ini tidak semata untuk Nenek Jompo, namun untuk kepentingan kemaslahatan umat. Baznas Bungo juga telah memberikan bantuan permodalan kepada warga miskin di bidang UMKM, dan Beasiswa bagi yang kurang mampu,” katanya.

Tadi pagi BAZNAS juga telah memberikan bantuan biaya pendidikan untuk para siswa yang kurang mampu sebanyak 740 orang dihalaman rumah dinas Bupati. Mashuri berharap kepada pengurus Baznas Bungo untuk memberikan sosialisasi serta edukasi kepada Masyarakat Kabupaten Bungo untuk meningkatkan perekonomian.

BUPATI BUNGO H MASHURI

“Saya harap kepada pengurus Baznas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi. Ini supaya kedepannya perekonomian Masyarakat Bungo meningkat. Bahkan Bisa menciptakan Lapangan pekerjaan,” harapnya.

Sedangkan Ketua Baznas Bungo Drs.DUMMINIS.AS menyatakan bantuan paket sembako ini berasal dari dana zakat penghasilan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bungo dan warga yang dipotong 2,5%.

“Alokasi pembagian zakat disalurkan ke delapan asnaf. Yakni amil zakat, fakir, miskin, ibnu sabil, fisabilillah, mualaf, gharim, dan riqab. Hari ini, kita mengalokasikan 100 paket sembako untuk warga jompo. Setelah tadi pagi kita juga telah Memberikan Biaya Pendidikan untuk Anak yang kurang mampu,” ungkapnya

Dalam waktu dekat ini kita  akan menyalurkan zakat 80 ekor Kambing kepada warga SAD (sudah Muallaf),” katanya.

Drs Dumminis bersyukur kesadaran dan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Bungo  meningkat.

“Alhamdulillah, tingkat kesadaran dan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Bungo terus meningkat dengan menjalankan kewajiban membayar zakat melalui Baznas Kabupaten Bungo.

Kami juga berusaha untuk menyalurkan dana zakat penghasilan dan zakat  ini langsung kepada yang berhak menerimanya. Kita juga akan berusaha menindaklanjuti program kerja yang disarankan Bapak Bupati H.mashuri untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Kabupaten Bungo,” ungkapnya. (tj)

Komentar

News Feed