oleh

Bersama Warga, Pemdus Sungai Gambir Bersihkan TPU

Share

Muara Bungo – Pemerintah Dusun (Pemdus) Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kegiatan yang sudah menjadi tradisi setiap akan menyambut bulan suci Ramadhan ini, selalu dilestarikan oleh masyarakat di bawah pimpinan dusun, Ahmad Kusairi.

“Karena setelah bulan Ramadhan usai, masyarakat kembali melakukan tradisi ziarah ke pemakaman untuk mendoakan keluarga mereka yang telah berpulang kerahmatullah,” ungkap Ahmad Kusairi, Rio Dusun Sungai Gambir, Jumat (2/4/2021).

Oleh karena itu, lanjut Kusairi, tentu area pemakaman harus bersih dari rumput dan semak-semak. Tak hanya itu, kata Kusairi, kebersihan area TPU ini akan menambah indahnya pemandangan dan juga mencegah hewan liar untuk bersarang, seperti ular dan yang lainnya.

“Dalam gotong royong tersebut juga terlihat kekompakan dan terjalinnya tali silaturahmi antar sesama masyarakat. Sehingga tradisi yang sudah turun temurun ini dapat dilestarikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (tj)

Komentar

News Feed