oleh

Berbagi, JOIN Bungo Datangi Serta Berikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Share

Muara Bungo – Karya nyata wartawan bukan hanya berkutik dalam tulisan saja. Namun, aksi nyata yang dilakukan wadah Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bungo bersama DPW JOIN Jambi gelar bhakti sosial.

Seperti kegiatan nyata Jumat Berkah bertajuk “JOIN Peduli Berbagi Sesama” ditanggapi positif oleh ketua RW 06 Kelurahan Batang Bungo, H Yulius disela penyerahan paket sembako kepada tiga penerima yang kurang mampu.

“Kami sangat bangga dan senang aksi nyata ini sangat luar biasa, saya kira wartawan hanya aktif membuat berita saja. Akan tetapi aksi nyata JOIN berbagi sembako ini sangat kami afresiasi dan hanya ucapan terima kasih kepada wartawan yang tergabung dalam organisasi JOIN telah ikut peduli kepada warga kurang mampu,” ucap Ketua RW H Yulius.

Hal senada juga dikatakan Ketua RT 06, Martiasman, sangat bangga dengan rekan-rekan wartawan. Biasanya mereka disibukkan dengan kegiatan. Kali ini menyisihkan waktu untuk berbagi dengan warga pinggiran yang kurang mampu.

“Ternyata wartawan itu tidak seperti yang dikira oleh kebanyakan orang. Wartawan di Bungo seperti ini yang jadi kebanggaan. Khusus untuk JOIN sukses terus,” pujinya.

Usai menyerahkan paket sembako kepada Dini, seorang warga kurang mampu meneteskan air mata. Dirinya tidak ada persiapan menyambut bulan puasa, karena kondisi masih pandemi dan ia akan persiapkan seadanya saja.

“Semua ini untuk sayo yo. Ya Allah, ini semua lebih dari cukup. Semoga kebaikan hati saudara-saudara dibalas pahala yang besar. Ini sangat luar biasa kami sangat bersyukur kepada Allah karena lewat kalian ini bisa memenuhi kebutuhan puasa nanti,” imbuhnya. (tj)

Komentar

News Feed