oleh

Pembangunan Jalan Perkebunan Disambut Gembira Warga Apung

Share

Muara Bungo – Geliat  pembangunan infrastruktur disetiap Dusun (desa) dalam Kabupaten Bungo semakin dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya pembangunan akses jalan perkebunan untuk warga melalui anggaran Dana Desa (DD) yang di luncurkan oleh pemerintah pusat.

Pembangunan jalan perkebunan tersebut agar dapat memudahkan petani dalam mengangkut dan memasarkan hasil pertanian.

Hal tersebut juga turut dirasakan oleh warga dan petani Kampung Apung Mudik Dusun Timbolasi kecamatan Bathin III Ulu, dimana pembangunan jalan perkebunan telah memberikan kontribusi dan akses yang sangat membantu masyarakat dusun Timbolasi.

Bagi warga hal ini sudah sangat membantu karena jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya jelas sangat berbeda, dimana sebelumnya mereka harus bergelut dengan sulitnya medan untuk mengangkut hasil Pertanian.

Seperti yang disampaikan oleh Adi Putra, warga Kampung Apung Mudik, Timbolasi yang juga merupakan sehari harinya juga melakukan aktifitas sebagai petani saat  ditemui dijalan perkebunan tersebut menyampaikan kegembiraanya dengan adanya pembangunan infrastruktur akses jalan perkebunan untuk warga.

“Kami senang dengan pembangunan jalan kebun, karena dengan adanya jalan ini sangat mempermudah pengangkutan hasil pertanian kami,” jelasnya sambil berlalu dengan memikul kayu di pundaknya. Senin (08/10/2018).

Senada dengan hal itu Rio Dusun Timbolasi, Junit mengatakan “Kami sebagai pemerintah tingkat desa senang dengan adanya DD dari pemerintah pusat, Tentu kami sangat berterimakasih, karna secara umum sudah sangat membantu warga,” pungkasnya.

Penulis : Ishak
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed