oleh

Boyong Tiga Piala, Pemdus Pasar Rantau Embacang Harap Pentas Seni Terus Dilaksanakan

Share

Muara Bungo – Kecamatan Tanah Sepenggal kembali menyelenggarakan Pentas Seni Budaya ke-3 tahun 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 10 dusun (desa) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal yang dilaksanakan sejak Senin 28-31 Oktober 2019 di Los dusun Pasar Lubuk Landai.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba dan adapun materi yang dilombakan pada pentas seni dan budaya ini meliputi lomba tari tauh, lomba tari daerah, lomba rebana, lomba adat dan lomba asmaul husna.

Dari kegiatan ini, Dusun Pasar Rantau Embacang meboyong beberapa piala, diantaranya juara satu tauh, juara dua lomba adat dan harapan satu lomba tari daerah.

Rio (kades) dusun Pasar Rantau Embacang, melalui Kaur Keuangan Muhammad Padoli mengatakan, yang terpenting dari kegiatan ini adalah generasi muda saat ini harus mampu mempertahankan serta melestarikan seni dan budaya yang dimiliki.

“Kita harap kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga muncul bibit-bibit seni untuk selalu bisa menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang ada,” kata Muhammad Padoli.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesungguhnya generasi muda merupakan benteng terakhir dari seni dan budaya itu sendiri.

Dengan itu, pihaknya berharap para generasi muda bisa selalu bersatu guna melestarikan seni dan budaya daerah, yang diimbangi dengan kreativitas sehingga secara otomatis masyarakat ikut berperan dalam hal pelestarian budaya.

“Disisi lain manfaat dana desa juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melaui kegiatan seperti ini,” tandanya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed