oleh

Bupati Muaro Jambi Siapkan Dua Pengajar Tahfiz Qur’an di Setiap Kecamatan

Share

Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE bersama unsur SKPD Kabupaten Muaro Jambi berkunjung di desa Kedotan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Kunjungan ini adalah program tahunan setelah lebaran yakni Halal bi halal bersama masyarakat desa yang ada di kabupaten Muaro Jambi.

Selain acara halal bi halal, dalam sambutan nya bupati Muaro Jambi memprogramkan tenaga pengajar rumah tahfidz al-qur’an.

“Kita akan menganggar untuk tenaga pengajar tahfidz al-qur’an sebanyak 19 orang yang tersebar disetiap kecamatan yang ada di kabupaten Muaro Jambi,” ujar Masnah saat diwawancarai awak media usai acara halal bi halal. Sabtu (15/06/19).

Bupati juga berharap, kedepan program rumah tahfidz ini berkelanjutan agar para anak-anak di desa yang tersebar di kabupaten Muaro Jambi bisa menghapal al_quran dan memahami baik secara bacaan dan mengamalkannya.

“Sementara ini kita coba dulu dibantu dengan anggaran pemda Kabupaten Muaro Jambi untuk tenaga pendidik nya di masing-masing kecamatan dua orang,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut kepala desa kedotan Murtadon Izhar mengapresiasi program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

“Kita sangat berterima kasih kepada ibu bupati telah memprogramkan rumah tahfidz al qur’an. Mudah mudahan berkelanjutan,” pungkas kepala desa kedotan tersebut

Penulis : Ipandri Arrahman
Edotor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed