oleh

Saksikan Pelantikan Ketua LAM, Masnah Pesan Kades Kelola Uang Desa Dengan Baik

Share

Muaro Jambi – Bertempat di halaman Kantor Desa Sungai Bertam, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE menyaksikan acara Pengukuhan 5 ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa dan sekaligus pelantikan 5 Ketua TP. PKK tingkat Desa.

Adapun 5 ketua LAM Desa tersebut yakni Muhammad Gulan eetua LAM Sungai Bertam, Zaini ketua LAM Desa Sungai Duren, Purwanto ketua LAM Desa Danau Sarang Elang, Badrun ketua LAM Desa Sarang Burung, dan Jamel ketua LAM Desa Simp. Limo. “Ke 5 Ketua LAM Desa ini dikukuhkan karena mereka merupakan Kades terpilih, dan mereka berhak dikukuhkan serta diberi gelar Datuk Penghulu,“ ucap Ketua LAM Kecamatan Jaluko Darmawi. (31/1/2018)

Selain pelantikan ketua LAM, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan ketua TP. PKK Desa, yang dilantik langsung  oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Muaro Jambi. dan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan Pin PKK.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro pada kesempatan tersebut menyampaikan, bagi kepala desa (kades) diharapakan dalam melaksanakan tugas dapat berlaku adil, dan dapat mengelola keuangan desa dengan baik dan benar. Masnah juga berpesan agar selalu menjaga kondusifitas, serta saat membangun desa hendaknya dimusyawarahkan dulu dengan tokoh masyarakat. “Apabiloa sudah dimusyawarahakan, hendaknya pembangunan di Desa betul-betul dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat desa.” Pungkas Masnah.

Dalam kesempatan terrsebut tanpak hadir, ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Salmah Mahir, SE, Staf Ahli Bupati Muaro Jambi Parmo, Ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi Muchtar Hendro, Kapolsek Jaluko, dan para Kepala OPD, masyarakat serta undangan lainnya. (tj)

Komentar

News Feed