oleh

Cabuli Anak Dibawah Umur, Tukang Pangkas Rambut Terancam 5 Tahun Penjara

Share

Muara Bungo – Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur sering terdengar ditelinga. Kali ini, pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo.

Adapun pelaku pencabulan tersebut berinisial DM (23) tahun, yang berpropesi sebagai tukang pangkas rambut di Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal. Dan korban bernama Mawar (15) tahun (nama samaran), yang merupakan Ex pelajar di Kecamatan Pelepat Ilir.

“Pelaku berhasil dibekuk ditaman Pusparagam (semagor) Muara Bungo sekitar pukul 00.30 Wib dini hari tanggal 28 Oktober 2018. Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari kakak korban Zamzam Zamaluddin (23).” ungkap Kanit PPA Polres Bungo, Iptu Benny kamis 15/11/2018

Kejadian pencabulan bermula saat DM dan Mawar berkenalan didepan Kantor Pengadilan Muara Bungo sekira pukul 18.00 wib pada hari rabu 24 Oktober 2018, dari perkenalan itu pelaku dan korban saling bertukaran nomor WA.

Setelah janjian, pada malam harinya pelaku menjemput korban dan berhenti di taman Tampoenek Muara Bungo. Dan disanalah aksi bejad pelaku di lampiaskan terhadap korban. Tak hanya itu, keesokan harinya pelaku kembali melampiaskan aksi bejadnya di kos-kosan di Depan RSUD Hanafi Muara Bungo.

Mirisnya lagi, dari pengakuan pelaku. Bahwa korban tak hanya diperkosa oleh pelaku sendiri, namun saat berada di kos-kosan pelaku juga mengajak temannya untuk melakukan pencabulan terhadap Mawar secara bergilir.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 82 ayat 1 UU tentang perlindungan anak dengan ancaman 5 tahun penjara. “Satu tersangka lagi masuk DPO, saat ini dalam penyelidikan dan pengejaran,” pungkasnya

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed