Cegah PMK Pada Hewan Ternak. Bersama Jajaran, Bupati Bungo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Titik Bungo110 views
Share

Muara Bungo – Bupati Bungo H Mashuri beserta jajaran mengunjungi salah satu peternakan sapi yang ada di Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani. Jumat (08/07/2022)

Bupati Mashuri mengatakan hal ini guna memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Kabupaten Bungo. Meski wabah PMK saat ini belum ada laporan kasus.

“Insya Allah Bungo masih bebas dari PMK. kita berharap kedepan Kabupaten Bungo tidak ditemukan kasus PMK pada hewan ternak. Kita tahu, kabupaten tetangga dilaporkan sudah ada ditemukan kasus PMK tentu ini menjadi warning bagi kita semua,” Ujar Bupati Mashuri.

Lebih lanjut H. Mashuri mengintruksikan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo, agar terus memantau dan melakukan pengecekan terutama lalu lintas ternak.

“Kita berharap dalam hal ini jajaran Dinas Peternakan dan Perikanan, untuk terus memantau terutama hewan-hewan ternak yang melintasi dan keluar masuk Kabupaten Bungo,” Ungkapnya.

Selain melakukan peninjauan, Bupati Bungo bersama jajaran juga memberikan vitamin dan melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang peternakan warga. (tj)

Komentar