oleh

Pemdus Pasar Rantau Embacang Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Share

Muara Bungo – Betempat di aula kantor kantor Rio (kades) Dusun Pasar Rantau Embacang, Pemerintah Dusun Pasar Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal mengadakan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Adapun narasumber langsung dari Tenaga Ahli Pendamping Desa, kasi PEM dan kasi PMD kecamatan Tanah Sepenggal, serta Camat Tanah Sepenggal.

Zukriyanto, Berikan Sambutan

Pendamping Desa kecamatan Tanah Sepenggal memberikan materi tetang tugas dan fungsi masing-masing dan aturan BPD, hal tersebut agar BPD bisa memahami tugasnya. Seperti pengawasan, monitoring, menampung aspirasi masyarakat, menetapkan APBdus Dusun.

Adam Huri, Pendamping desa tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal menyampaikan kepada seluruh BPD dan perangkat Dusun agar berkerja sesuai dengan aturan.

“Perangkat Dusun dan BPD adalah pelayanan masyarakat, kita harus tinggkatkan kinerja kita sesuai bagian kerja kita untuk kedepannya.” ucapnya

Ditempat yang sama, Sulaini, Rio dusun Pasar Rantau Embacang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemateri.

“Semoga kedepannya BPD dan Perangkat desa bisa berkeja secara profesional,“ ungkap Sulaini

Selain itu, Camat Tanah Sepenggal, Zukrianto menegaskan bahwa, pelatihan BPD ini wajib di pahami, karna menurutnya ini menyangkut kinerja BPD dengan Pemerintah Dusun, sebab BPD harus memahami aturan dan pelaksanaan tugas dan juga harus memahami aturan UU BPD.

“BPD dengan pemerintah Dusun harus sama-sama membangun roda Pemerintahan yang ada di dusun,” jelasnya

Adapun pelatihan di berikan kepada lima orang anggota BPD Dusun Pasar Rantau Embacang. Diantaranya, Abu Nawas (ketua), Arafik (wakil), Rika Yusnidar (anggota), Ismail (anggota) dan Noprianto (anggota).

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed