oleh

Dampak Covid-19 Pemkab Batanghari Segera Salurkan BBT, Ini Kreteria Penerimanya

Share

Batanghari – Terkait Bantuan Batanghari Tunai (BBT) yang merupakan salah satu bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk masyarakat yang terkena dampak ekonomi selama wabah Virus Covid-19 atau corona, Dinas sosial Kabupaten Batanghari Terus melakukan Pendataan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batanghari Fauzan, SE,MM menjelaskan Bahwa bantuan tersebut (BBT) diperuntukan bagi masyarakat miskin, masyarakat rentan miskin, dan masyarakat yang terkena dampak ekonomi seperti UMKM, dan Pedagang.

“Yang akan menerima adalah petani, pedagang asongan, dan UMKM yang ada di Batanghari,” kata Fauzan saat dijumpai diruanganya, Jum’at (3/4) pagi.

Fauzan juga menambahkan bahwa masyarakat yang telah menerima PKH dan Bantuan sembako, tidak akan menerima Bantuan Batanghari Tunai. Dan adapun data KK (Kepala Keluarga) yang akan menerima BBT sebanyak 27.407 KK.

“Jumlah tetsebut belum final, dan tidak menuntut kemungkinan ada penambahan. Hingga saat ini kita masih menunggu data usulan dari pihak terkait seperti pihak Desa/kelurahan, dan kita akan kembali cek siapa yang pantas menerima BBT,” tambah Fauzan

Dia juga menjelaskan untuk realisasi BBT akan di selenggarakan dalam waktu dekat dibulan ini melalui pihak bank, dan dia meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang jaga kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak penting dan ikuti himbauan pemerintah.

“Kita harap masyarakat agar dapat mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah untuk kepentingan bersama,” himbau Fauzan. (Putra)

Komentar

News Feed