oleh

Debat Capres dan Cawapres Pertama, Religi Jambi Gelar Nonton Bareng

Share

Jambi – Kamis, 17 Januari 2019 merupakan momentum yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, di karenakan pada hari tersebut di selenggarakan sesi debat pertama pasangan calon Presiden Republik Indonesia antara Joko Widodo – Ma’aruf Amin dan Prabowo – Sandi.

Adapun tema debat pertama ini mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme, Yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang bertempat di hotel Bidakarya, Jakarta.

Agenda besar ini, juga merupakan momen yang di tunggu-tunggu oleh Relawan Indonesia Jokowi (Religi) Provinsi Jambi. Bertempat di Sekretariat PW Nahdhatul Ulama Provinsi Jambi, Relawan Indonesia Jokowi menggelar nonton bareng (NOBAR) bersama masyarakat.

Sehingga, nobar debat Capres dan Cawapres tersebut disambut baik oleh masyarakat, dan dihadiri langsung BPH Relawan Indonesia Jokowi (Religi) Jambi yaitu Saidina Umar dan team Religi lainnya. Bahkan, tampak hadir pihak Kepolisian dalam pengamanan.

Adapun Nobar ini bertujuan, untuk menganalisis secara afektif tentang isi tema serta jawaban para pasangan calon yang sesuai dengan tema. Kedua mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjadi pemilih yang cerdas, aktif, dan partisipastif.

Saidina Umar menuturkan, debat sesi pertama ini merupakan titik awal bagi masyarakat untuk menilai siapa paslon yang benar-benar layak menjadi punggawa Indonesia lima Tahun kedepan. “Terlihat jelas pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’aruf Amin lebih unggul dalam debat kali ini.” ungkapnya

Bahkan tambahnya, para milenialis khususnya para milenialis santri harus lebih bijaksana dalam memilih presiden lima tahun ke depan, dan kalau berbicara mengenai keterwakilan milenialis menurut Umar Paslon 01 adalah pasangan yang raisional untuk dipilih oleh kaum milenial.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini dengan hati yang damai, pikiran yang jernih serta senantiasa mentaati regulasi yang ada.” tambahnya

“17 April mendatang adalah waktunya untuk kita memilih, dan ingat 17 April adalah satu suara anda menentukan nasib indonesia lima tahun kedepan.” singkatnya

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed