oleh

Didampingi Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Bupati Syahrirsah Terima WTP dari BPK RI atas LKPD 2019

Share

Batanghari – Bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Setda Batanghari, Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY dan juga Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, atas LKPD tahun 2019

Penyerahan opini WTP tersebut dilakukan melalui video conference, Rabu (24/6/2020) yang bertempat di pendopo ruang kaca Rumah Dinas (Rumdis).

Pada kesempatan itu Bupati Syahirsah St menyampaika, penyerahan Laporan Hasil Pemerikasaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Batanghari tahun 2019, sebagaimana yang telah diamanakan undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara dan undang-undang nomor 23 tahun 2004 beserta perubahannya tentang pemerintahan daerah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah kepada badan pemeriksa keuangan perwakilan Jambi untuk dilakukan audit.” Katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam menindaklanjuti temuan-temuan tersebut Pemkab Batanghari telah menyusun rencana aksi ( Action Plan) yang dalam implementasinya, Pemkab Batanghari juga mohon bimbingan dan arahan dari Badan Pemeriksa Kuangan agar tindaklanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu. (Putra)

Komentar

News Feed