oleh

Didampingi PPK, KPU Bungo Lantik PPS Se Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang

Share

Muara Bungo – Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Limbur Lubuk Mengkuang di lakukan di AULA Kantor Camat Limbur Lubuk Mengkuang, Senin (15 Juni 2020).

Tertundanya Tahapan Pemilu kemarin di Karenakan Bencana Dunia Pademik COVID-19, sehingga tiga bulan tahapan tertunda sesuai PKPU NO 5 Tahun 2020, Tentang Perubahan Kedua atas PKPU nomor 15 tahun 2019, tentang tahapan program dan penyelenggaraan, Pemilihan Gubernur /Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan wali kota /Wakil walikota tahun 2020.

Untuk Menjalankan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bungo melantik secara serentak Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

Berada dalam suasana yang baru (new normal), tahapan pilkada itu harus di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan demi menjauhkan tertularnya wabah covid-19 dalam menjaga kesehatan dan keselamatan orang banyak.

Dalam pelantikan, ada sebanyak 42 orang anggota PPS yang di lantik oleh Komisoner KPU Bungo, Ruslan Minan.

Ruslan Minan mengatakan, dengan menerapkan protokol kesehatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang di lantik Secara Serentak di Aula Kantor Camat Limbur Mengkuang.

Tambahnya, PPS Harus silaturahmi dan jalin komunikasi dengan Pengawas Lapangan dan Pemerintah Dusun Setempat, karena menuritnya komunikasi yang baik itu mempermudahkan segala pekerjaan.

“PPS niatkan untuk bekerja dan pengabdian untuk negeri, bekerja dengan profesional, jujur, cermat dan adi. Jaga solidaritas dan integritas, bekerja sesuai tahapan, bekerja berdasarkan kalender” Ucap Ruslan

Untuk pelantikan di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang ada 3 gelombang :

Gelombang Pertama : Muara Tebo Pandak, Pauh Agung, Tanjung Bungo, Tebo Jaya, Renah Sungai Besar.

Gelombang Kedua : Renah Sungai Ipuh, Sekar Mengkuang, Lubuk Tanah Terban,

Gelombang ketiga : Pemunyian, Rantau Tipu, Limbur Baru, Tuo Limbur.

Muslim, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Limbur Lubuk Mengkuang mengatakan, pelantikan PPS hari ini itu secara serentak seluruh dusun. Dan dibagi 3 gelombang, karena Kecamatan Limbur Lubuk mengkuang ada 14 dusun.

“Untuk menghindari kerumunan, pelantikan menerapkan jaga jarak, pelantikan di bagi menjadi tiga gelombang,” ucap Muslim

Muslim juga berharap PPS mampu bekerja sama, baik antara Pemerintahan dusun dan PLD menjaga integritas di tengah masyarakat.

Reporter : Julhijayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed