oleh

Diiringi Para Pendukung, SZ-Erik Gunakan Sepeda Motor Mendaftar ke KPU

Share

Muara Bungo – Pasangan H. Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal (SZ-Erik) mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sabtu (5/9) siang.

Deklarasi diadakan di kediaman pribadi Sudirman Zaini. Selain beberapa tokoh masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh tiga pimpinan partai pengusung dan dua partai pendukung.

Dalam acara deklarasi, Sudirman Zaini berharap kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bungo. Mantan Bupati Bungo 2011 – 2016 ini juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Perjuangan kami ini akan sia – sia tanpa dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Bungo. Kami berjanji akan selalu dekat dengan masyarakat dan bahkan tidak ada jarak,” ucap Sudirman Zaini.

Sedangkan Erick Muhammad Hendrizal dalam sambutannya mengatakan jika ia terpilih nanti ada dua persoalan penting yang akan dibenahi, yakni tata kelola pemerintah dan tata kelola ekonomi.

“Dapat kita lihat kondisi saat ini. Jika terpilih nanti kami akan bersama – sama memperbaiki tata kelola pemerintah dan juga tata kelola ekonomi. Seperti Kepala Dinas dipilih memang dari kualitas. Dan harga karet yang saat ini sedang anjlok,” ucap Erick

Setelah mendeklarasikan diri, pasangan ini langsung bergerak menuju kantor Komisi Pemulihan Umum (KPU) Bungo. Pasangan ini didampingi oleh beberapa ketua partai pengusung datang ke KPU menggunakan sepeda motor.

Sesampai di kantor KPU Bungo, pasangan Sudirman – Erick dengan rombongannya yang menggunakan puluhan sepeda motor langsung disambut oleh pihak KPU Bungo untuk mendaftar.

Setelah mendaftar di KPU Bungo, ketua KPU Bungo menyampaikan pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap berkas pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal.

“Setelah kita lakukan verifikasi, berkas pencalonan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal dinyatakan lengkap,” ucap M Bisri.

Terpisah, Ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid dimintai tanggapan terkait himbauan agar pasangan bakal calon kepala daerah agar tidak melakukan konvoi saat hadir ke KPU, mengatakan sudah sesuai standar.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik, baik dari KPU maupun dari paslon, semuanya mematuhi protokol kesehatan. Untuk paslon juga mengindahkan himbauan bawaslu, dari pantauan kami, paslon tidak melakukan kompoy dan arak arakan,” ujar Abdul Hamid.

“Paslon datang menggunakan kendaraan roda dua bersama pengurus partai tanpa melibatkan tim sukses maupun masyarakat,” tukas Hamid. (dai)

Komentar

News Feed