oleh

SZ-EMH Pendaftar Pertama Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo

Share

Muara Bungo – Pasangan H Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal menjadi pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sabtu (5/9).

Didampingi pimpinan 3 partai pengusung yakni, Hanura, PKB, Perindo dan 2 partai pendukung yakni partai Gelora dan PSI. Pasangan ini sengaja menggunakan sepeda motor menuju kantor KPU Bungo.

H. Sudirman Zaini mengatakan, maju dirinya dalam kompetisi pilkada serentak 2020 Kabupaten Bungo ini merupakan permintaan dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bungo. Mantan Bupati Bungo 2011 – 2016 ini juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Tanpa dukungan masyarakat maka perjuangan kami ini akan sia – sia, kami berjanji akan selalu dekat dengan masyarakat dan bahkan tidak ada jarak,” ucap H. Sudirman Zaini.

Selain itu, H. Sudirman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pendukung dan pengusung yang telah mempercayainya untuk kembali maju sebagai Bupati Bungo periode 2021 – 2024.

“Sekali lagi saya memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar bisa kembali membenahi Kabupaten Bungo, dan saya berharap tim kita semua solid sampai masa pemilihan nanti, sehingga bisa mencapai kemenangan.” tutupnya.

H Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal

Erick Muhammad Hendrizal dalam sambutannya juga mengatakan, jika terpilih nanti ada dua persoalan penting yang paling pertama dibenahi, yakni tata kelola Pemerintahan dan juga tata kelola ekonomi.

“Sektor ekonomi akan kita benahi. Dimana sama – sama kita ketahui harga karet anjlok, padahal mayoritas perekonomian masyarakat kita bergantung dengan karet,” ucap Erick.

Selain itu, ketua KPU Bungo, Muhammad Bisri, menyampaikan pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap berkas pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal.

“Pasangan H. Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal merupakan pendaftar pertama ke KPU Bungo. Kita sudah lakukan verifikasi, berkas pencalonan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal,” ucap M Bisri.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini terlebih dahulu menggelar deklarasi dengan cara sederhana, acara digelar di kediaman pribadi H. Sudirman Zaini. Dalam deklarasi tersebut, seluruh partai pengusung dan pendukung siap memenangkan pasangan ini.

Pada acara tersebut ketua PKB Bungo Saiful Bahri, menyatakan PKB Bungo siap sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal.

“Kami PKB satu tekad untuk siap memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal. Semoga cita – cita kita untuk mencapai kemenangan bisa diraih,” ucap Saiful Bahri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad Arafah ketua Hanura Bungo, bahwa dirinya siap memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal tanpa syarat apapun.

“Kami dari Hanura siap memenangkan tanpa syarat dan mahar. Kami siap berjuang untuk meraih kemenangan. Agar kedepan Bungo bisa lebih baik lagi,” sebutnya.

Selain partai PKB dan Hanura, partai pengusung dan pendukung lainnya yakni, Perindo, Gelora dan juga PSI juga menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal. (dai)

Komentar

News Feed