oleh

Ditunjuk Sebagai Pameteri, BBS Ajak Mahasiswa Berinovasi

Share

Muaro Jambi – wakil Bupati Bambang Bayu Suseno (BBS) menjadi pemateri di Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan dan Ekspo Kreatifitas Mahasiswa Wilayah 1 Sumatera Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Kabinet Produktif Unja.

Pada seminar yang diikuti perwakilan Mahasiswa se-Sumatera yang juga hadir anggota DPR RI Komisi VI Ihsan Yunus dan Bambang dari Kementerian Pertanian itu, BBB menyampaikan, bahwa pemerintah tidak bisa berjuang sendiri untuk mencapai pembangunan, baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten. Tentunya ada Mahasiswa yang kreatif, inovatif yang membantu Pemerintah.

Dirinya turut bangga, karena dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi terdapat dua Universitas yakni Unja dan UIN, “Tidak lama lagi diwilayah Kabupaten Muaro Jambi akan dibangun Unbari, tentunya ketiga Universitas ini sangat membantu pembangunan Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi,“ ujar BBS yang juga merupakan Alumni Unja pada Tahun 90 an.

Selain itu Wabup BBS juga menyampaikan kepada Mahasiswa, dalam membuat Usaha Kecil Mikro (UKM) tentunya harus dikaji materinya atau potensi yang dimiliki dan kemampuannya, sehingga ada keselarasan dalam memulai usaha yang akan dirintis.

“Seperti dikatahui, di Kabupaten Muaro Jambi memiliki hasil pertanian yang melimpah, baik buah-buahan maupun sayur-sayuran,” tambah BBS

Ia menjelaskan, seperti usaha peternakan baik ikan maupun ayam telah cukup menghasilkan, namun kedepan hasilnya akan lebih ditingkatkan guna mencapai target yang lebih banyak.“Ini merupakan tolak ukur dalam berwirausaha, dalam hal ini tentunya pemerintah sangat membutuhkan Masiswa dalam membantu memicu ekonomi yang mandiri,” singkat Wabup. (tj)

 

Komentar

News Feed