oleh

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati

Share

Batanghari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batangahari menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan sambutan Bupati Batanghari masa Jabatan 2021 – 2024.

Paripurna tersebut berpusat di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Batanghari yang dipimpin langsung Ketua DPRD Anita Yasmin SE, dan di dampingi oleh Wakil Ketua I, M Jaafar, serta Wakil ketua II, Ilhamuddin.

Usai Rapat Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Batanghari mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021 – 2024 sesuai dengan peraturan presiden presiden No 16 tahun 2016.

”Salah satu poin dalam pasal tersebut menegaskan bahwa usai melaksanakan serah terima jabatan. Dihari yang sama Bupati juga akan menyampaikan pidato sambutan pada rapat Paripurna di DPRD setempat,” Ujar Anita Yasmin SE. Selasa (09/03/2021).

Dirinya juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar dapat mengatasi permasalahan yang saat ini sedang terjadi di Pemerintahan Kabupaten Batanghari.

”Semoga dengan adanya kepemimpinan baru ini tentunya dapat menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Batanghari untuk lebih maju lagi kedepannya,” Harapnya.

Tak hanya itu, Anita Yasmin juga mengatakan terkait gagal bayar pada APBD tahun 2020 tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh pada anggaran di tahun 2021 ini.

”Kita juga meminta kepada Bupati kedepannya untuk dapat memilah dalam hal anggaran, mana saja yang di prioritaskan dan mana yang dapat di kesampingkan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan bahwa visi dan misi pembangunan menuju Batanghari Tangguh akan dapat di capai apabila mendapat dukungan dari semua lini pemangku jabatan dan stack holder terkait.

”Bersama – sama kita satuan Visi dan Misi dan saling mendukung dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batanghari.” Imbuhnya.

Selain Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE, Wakil Bupati H Bakhtiar SP, hadir pada rapat tersebut, seluruh Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Para Camat Se-Kabupaten dan para tamu undangan lainnya.

Komentar

News Feed