oleh

Dusun Sungai Gambir Juara Umum MTQ Ke VII Kecamatan Tanah Sepenggal

Share

Muara Bungo – Dari sepuluh Dusun (desa) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal, Kafilah Dusun Sungai Gambir menjadi pemenang (juara umum) dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal.

MTQ ke VII Kecamatan Tanah Sepenggal yang digelar selama tiga hari berturut-turut mulai dari 23-25 Mei 2022 yang bertempat di Dusun Pasar Rantau Embacang sudah resmi ditutup oleh Camat Kecamatan Tanah Sepenggal, Zukrianto, Rabu 25 Mei 2022 Malam.

“Selamat dan sukses kepada seluruh pemenang yang telah meraih penghargaan dan piala dalam kegiatan MTQ ke-VII ini,” ujar Zukrianto.

Ahmad Kusairi berserta Istri bersama Kafilah Dusun Sungai Gambir

Adapun kafilah yang berhasil meraih juara, yakni:

Rengking 1 Dusun Sungai Gambir
Rengking 2 Dusun Candi
Rengking 3 Dusun Tenam
Rengking 4 Dusun Telentam
Rengking 5 Dusun Pasar Rantau Embacang
Rengking 6 Dusun Teluk Pandak
Rengking 7 Dusun Empelu
Rengking 8 Dusun Tanjung
Rengking 9 Dusun Pasar Lubuk Landai
Rengking 10 Dusun Tanah Bekali

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Kusairi, Rio (kades) Dusun Sungai Gambir mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Kafilah Dusun Sungai Gambir. “Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi Kafilah dan warga Dusun Sungai Gambir untuk terus melakukan pembinaan bagi masyarakat dan anak-anak akan cinta terhadap Al Qur’an, ” ucapnya.

Ahmad Kusairi berharap kegiatan MTQ ini dapat membawa kesejukan dan rahmat bagi Dusun Sungai Gambir.

“Kegiatan MTQ ini menjadi syiar keagungan Allah SWT, syiar nilai-nilai Al-Quran benar-benar membawa kesejukan dan rahmat bagi kita semua dan keberkahan bagi Dusun Sungai Gambir,” Tambah Kusairi

Kusairi pun menyampaikam terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat atas keberhasilan para Kafilah Dusun Sungai Gambir.

“Terima kasih kepada official yang terus melakukan pembinaan dan kaderisasi, semoga dengan diraihkannya sebagai pemenang dalam MTQ ke VII Tingkat Kecamatan ini menjadi penyemangat bagi santri-santri untuk terus belajar mencintai Al-Quran dan sunnah baginda Rasullullah SAW.” harap Kusairi.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed