oleh

MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Resmi di Buka, Zukriyanto: Mari Cintai dan Amalkan Qur’an

Share

Muara Bungo – Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang ke-VII di buka secara resmi oleh Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME pada Senin Malam tanggal 23 Mei 2022 yang dipusatkan di Dusun (desa) Pasar Rantau Embacang.

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Kecamatan Tanah Sepenggal, Zukriyanto menyampaikan betapa besar manfaat yang di peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan. Dan 1 (satu) kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 (sepuluh) kebaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an”. Ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo yang telah sudi hadir dalam acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang ke – VII. “Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan untuk bisa mengemban amanah dengan baik.” Ucapnya

Selain itu, Sulaini, Rio (kades) Dusun Pasar Rantau Embacang, selalu tuan rumah MTQ ini juga ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MTQ ini.

Dalam kesempatan itu juga H. Mashuri, Bupati Bungo dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

“Melalui kegiatan MTQ ini menjadi cita-cita dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk membangun mental spiritual masyarakat yang menjadi salah satu indikator pembangunan daerah,” jelas Bupati

“Dalam misi kedua Pemerintah Kabupaten Bungo, melalui kegiatan ini adalah penguatan nilai-nilai agama telah menjadi perioritas pembangunan Kabupaten Bungo kedepannya, agar terwujud keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” Ungkap.

Selanjutnya, Solahudin selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa perhelatan MTQ ke – VII Tingkat Kecamatan akan berlangsung dari tanggal 23 s/d 25 Mei 2022 mendatang yang diikuti oleh 10 Desa se-Kecamatan Tanah Sepenggal.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Camat Kecamatan Tanah Sepenggal didampingi Sekcam, Kapolsek dan Rio (kades) se Kecamatan Tanah Sepenggal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Drs Mursidi, Ketua TP PKK Dr. Hj Verawaty Mashuri, Hasyim Ayub, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bungo, OPD, Camat Se Kabupaten Bungo, Danramil, Kepala Desa dan Ketua BPD  Se- Kecamatan Tanah Sepenggal, dan Tamu Undangan Lainnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed