oleh

Jadi Pelopor, DPRD Bungo Resmikan Perpustakaan dan JDIH

Share

Muara Bungo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo meresmikan Perpustakaan dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Khusus DPRD Kabupaten Bungo, Senin (22/07/2019)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo yang di Pimpin oleh Ria Mayang Sari.SH.MH, berhasil menjadi pelopor tingkat Nasional, karena satu-satunya di Indonesia yang memiliki Perpustakaan dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) khusus DPRD.

Dalam sambutannya, Ria Mayang Sari, SH.,MH mengatakan bahwa kegiatan peresmian perpustakaan khusus DPRD dan JDIH DPRD Kabupaten Bungo adalah satu hal yang belum lazim dilaksanakan di lingkungan legislatif.

“Sistem ini merupakan sistem Informasi Surat Elektronik (SISULE) dan aplikasi yang menproses surat masuk, surat keluar dan disposisi atas surat-surat tersebut. Melalui aplikasi ini, kedepan Pimpinan dapat mendisposisi dan meneruskan surat secara digital,” tutur Ria Mayang Sari

Selain hal diatas, lamjutnya. Dalam konteks kekinian kehadiran Parlemen modern merupakan tuntutan perubahan zaman yang mutlak harus diikuti, terlebih saat ini tuturnya tengah dihadapkan pada era Revolusi Industri dengan salah satu karakteristik utama, yakni Konsep “Internet of Things atau loT”, yakni semua hal terkoneksi dengan teknologi internet.

Adapun website resmi DPRD Kabupaten Bungo dengan alamat: www.dprd-bungokab.go.id.
“Website ini telah terhubung dengan website e-LHKPN KPK dalam rangka memudahkan teknis penggumuman laporan harta kekayaan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo,” singkat Ketua DPRD Bungo.

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap DPRD Kabupaten Bungo. Apresiasi tersebut diberikan terkait peresmian perpustakaan khusus DPRD Bungo dan jaringan dokumentasi dan informasi hukum DPRD Kabupaten Bungo, di gedung DPRD Bungo.

“Kami sangat mengapresiasi DPRD Kabupaten Bungo. Karena ini merupakan satu-satunya perpustakaan khusus DPRD dan jaringan dokumentasi dan informasi hukum pertama di Indonesia yang terintegrasi,” ujar Wabup Bungo di hadapan awak media saat selesai menghadiri dan membuka secara resmi acara tersebut.

Selain itu, menurut Wabup, ini adalah kado terindah DPRD Kabupaten Bungo periode 2014-2019. “Ini adalah buah dari hasil kerja keras DPRD Bungo periode 2014-2019. Ini merupakan program yang positif. Semoga ini menjadi langkah untuk menuju smart city,” tandas Wabup.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed