oleh

Kukuhkan DPD AGPAII, Bupati Merangin Titipkan Program Pendidikan Agama

Share

Merangin – Bupati Merangin Al Haris, mengukuhkan pengurus Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Merangin masa bhakti 2019-2024, Rabu (10/4/2019).

Pada acara yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Al Haris sangat mengapresiasikan terbentuk dan dikukuhkannya pengurus DPD AGPAII Kabupaten Merangin.

“Organisasi ini sangat penting, sehingga ada wadah untuk para guru pendidikan agama Islam yang mengabdi di sekolah-sekolah. Melalui wadah ini saya titipkan program Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah dijalankan,” ungkap Bupati.

Pendidikan agama sangat penting terlebih bagi anak-anak yang sekolah di sekolah umum, sehingga perlu pendidikan ekstra pada program Pendidikan Subuh di setiap masjid, Musholla dan surau.

Kedepan bupati akan menempatkan guru khusus mengaji Al Quran di sekolah-sekolah, sehingga seluruh anak bisa belajar membaca Al Quran lebih mendalam lagi, termasuk kandungan Al Qur’an.

Bupati tidak ingin, generasi muda Merangin tidak memahami Al Quran yang menjadi tuntunan hidup. Bupati juga mengajak kepada para pengurus DPD AGPAII Merangin yang baru dikukuhkan, menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia.

“Ilmu agama perlu terus di tingkat kan tidak hanya di sekolah-sekolah, tapi juga di madrasah dan berbagai kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat, sehingga generasi muda kita khususnya generasi muda di Merangin bisa menjadi generasi yang beraklakul kharimah,” ungkap Al Haris

Reporter : Tri Mulyadi

Komentar

News Feed