oleh

Lantik 4 Rio, Bupati Mashuri Ajak Ciptakan Pemilu 2019 Damai dan Tertib

Share

Muara Bungo – Bupati Bungo H. Mashuri SP. ME melantik 4 Rio (Kades) sekaligus bertempat di halaman kantor camat Pelepat, kehadiran bupati beserta tamu undangan disambut dengan tarian sekapur sirih kemudian melantik 4 Rio secara bersamaan.

Adapun 4 Rio yang di Lantik tersebut adalah, Muhammad Jasmi. SH, Rio Dusun rantau keloyang, Muhammad subawaihi, Rio Dusun Sungai Beringin, Adam Huri, Rio Dusun Balai Jaya dan Supriyanto, Rio Susun Dwi Karya Bhakti.

Dalam sambutannya, bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan ucapan selamat kepada 4 Rio yang dilantik, bupati berharap mudah – mudahan Rio yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Menurut nya, pada tahun 2018 ini Pemkab Bungo sudah melaksanakan pilrio serentak dengan aman dan tertib. Ia berharap pada pemilu tahun 2019 mendatang juga bisa menciptakan kondisi aman dan tertib.

“Kami menghimbau kepada masyarakat mari kita sambut proses demokrasi ini, mudah-mudahan di tahun 2019 kita dapat memilih Presiden dan anggota Legislatif yang dapat membawa negara kita ini lebih maju lagi,” himbaunya

Selain itu beliau juga menyampaikan kepada empat Rio yang baru dilantik itu untuk dapat bekerja sama yang baik dengan element masyarakat yang ada di Dusun masing – masing, dan mengajak Rio untuk membina PKK di tingkat Dusun. Tentu hal ini agar Rio mampu ber inovasi dalam pembangunan Dusun melalui dana yang ada di Dusun.

“Jangan hanya berfokus pada pembangun fisik saja, akan tetapi bagaimana kita memperdayakan masyarakat kita yang sehari – sehari banyak waktu luang. Seperti potensi budi daya perikanan, untuk di ketahui selama ini kita memproduksi ikan dari luar kabupaten Bungo.” tutupnya

Dalam rangakaian acara tersebut juga berlangsung pelantikan TP PKK dari 4 Dusun itu, yang dilantik langsung oleh ketua TP PKK kecamatan palepat. Serta pemberian gelar adat oleh ketua lembaga adat kecamatan kepada 4 Rio yang dilantik.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed