Lomba Qiroatul Qutub, Santri Aswaja Borong Juara 1

Titik Bungo25 Dilihat
Share

MUARA BUNGO – Santri Ponpes Aswaja berhasil borong juara 1, baik golongan putra maupun putri pada ajang Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) difasilitasi oleh Pondok Pesantren Qiroatul Qur’an Sungai Binjai Muara Bungo. (30/10)

“Alhamdulillah, penampilan santri kita sungguh mengagumkan karena telah berhasil meraih juara 1 baik yang santriwan maupun santriwatinya” Ucap Tengku Muhammad Isrohul Huda,S.Pd Pimpinan Ponpes Aswaja Jujuhan ini.

Sementara itu, menurut Ustad Muhammad Zaki Al Buati selaku Panitia Pelaksana, kegiatan MQK ini dilakukan masih dalam kerangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 dan kegiatan seperti ini sudah dilakukan setiap tahunnya.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan MQK ini melibatkan seluruh Pondok Pesantren Se Kabupaten Bungo, dan tujuan kegiatan ini untuk mengaungkan siar bahwa belajar dan memahami kitab kuning itu sangat penting, sebab untuk memahami Al Qur’an dan hukum-hukum yang terkandung didalamnya dibutuhkan yang namanya pemahaman kitab kuning ini jika tidak maka irisan-irisan hukum tidan bisa diterapkan dengan sempurna dan kaffah.

Baca Juga :  Libur Panjang dan Cuti Bersama Lebaran Usai, Gedung DPRD Kabupaten Bungo Sepi

“Peraih juara MQK tahun ini, Juara 1 putra dan putri diraih oleh santri berasal dari Pondok Pesantren Aswaja Jujuhan, juara 2 putra santri Ponpes Mubalighin, Juara 3 Putra Ponpes Al Husna. Sedan juara 2 Putri diraih oleh Ponpes Qiroatul Qur’an, juara 3 dari ponpes Mubalighin” Bebernya.

Agus Salim,S.Ag Ketua Yayasan Ponpes Aswaja Jujuhan saat dikonfirmasi media ini menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia MQK semoga kegiatan seperti ini terus dipertahankan.

Dan kedepan kegiatan ini harus digaungkan lebih besar lagi dan kepanitiaannya kalau perlu Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bungo.

“Saya mewakili FKPP Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan MQK ini berjalan dengan lancar dan sangat sukses. Semoga gaung MQK ini kedepan lebih menggema di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo. Aamiiiiin” pungkasnya. (tj)

Komentar