oleh

M. Adam Andika, Kader GP Ansor Bungo Pemenang Bujang Bungo 2019

Share

Muara Bungo – Grand Final Bujang Gadis Kabupaten Bungo 2019 berlangsung di Gor Serunai Eks lapangan MTQ Muara Bungo kamis 24 Oktober 2019 malam diikuti 10 finalis.

Dalam penobatan pemenang Bujang Gadis Bungo 2019 ini dihadiri langsung Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Apriyanto dan sejumlah pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bungo.

10 finalis (5 pasangan Bujang Gadis-red) yang masuk dalam malam grand final merupakan peserta yang berhasil lolos dari seleksi perwakilan dari umum, sekolah-sokolah, dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bungo.

Sebelumnya, para finalis diberikan pertanyaan oleh para juri, untuk tema yang ditanyakan berkaitan dengan pariwisata, kesenian, budaya, dan pembangunan Kabupaten Bungo.

Sehingga dimalam grand final, M. Adam Andika terpilih sebagai pemenang dan dinobatkan sebagai Bujang Bungo tahun 2019, sedangkan Gadis Bungo 2019 dinobatkan kepada Adinda Yuni Sella.

M. Adam Andika kelahiran 27 Juni 2000 ini merupakan utusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo. Dan M. Adam Andika ini juga merupakan kader Gerakan Pemuda Ansor Bungo.

M. Adam Andika ketika ikut Apel GP Ansor dan Banser se Jambi

Ia bergabung di GP Ansor Bungo sejak tahun 2018 lalu, bahkan akrab dan ramah sama siapa saja. Tak hanya itu, M. Adam Andika juga dikenal aktif diberbagai kegiatan sosial.

Awal M. Adam Andika bergabung dan ikuti Prosesi Pembai’atan GP Ansor Bungo

Kesempatan tersebut, M. Adam Andika mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan Support kepadanya, terlebih kepada orang tua, teman, dan sahabat-sahabat yang tidak bisa ia sebutkan satu persatu.

“Hanya doa dan terimakasih saya sampaikan kepada orang yang ikut mensupport saya,” ungkap pemuda asal Dusun (Desa) Tanjung Agung, Kecamatan Muko-muko Bathin VII.

Kedepannya ia bertekat akan mengharumkan nama Kabupaten Bungo ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional. “Saya tidak bisa mematok diri saya ingin seperti ini, yang pasti saya ingin menjadi seorang yang berguna buat orang lain.” harapnya

Bupati Bungo H. Mashuri juga berharap agar pemenang dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Para pemenang dan setiap finalis terpilih sebagai duta untuk mempromosikan kebudayaan, kesenian maupun pembangunan Kabupaten Bungo, agar dapat dikenal dikancah nasional dan internasional.

Reporter : Awaluddin
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed