oleh

PMPB Minta Camat Batang Asai di Ganti

Share

Sarolangun – Viralnya pemberitaan tentang tersebarnya foto bugil oknum pejabat (PJ) Kepala desa Raden Anom kecamatan Batang Asai kabupaten Sarolangun atas nama Arson, pada status camat Batang Asai Arpan melalui platform WhatApps beberapa waktu yang lalu, banyak mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Tak terkecuali Ketua umum Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) Sulaiman yang juga angkat bicara.

Ketua PMPB Sulaiman mengatakan bahwa pemberhentian oknum Pj kades tersebut sudah sangat tepat dikarenakan tindakan yang telah dilakukannya tidak mencerminkan sikap seorang pemimpin.

Namun dirinya juga meminta agar pemerintah Daerah Sarolangun juga memberikan sanksi yang sama kepada Camat Batang Asai Arpan yang juga terlibat dalam penyebarluasan foto bugil tersebut.

“Benar, dulu kami pernah menemui pihak terkait agar menjelaskan kepada publik dan meminta maaf kepada pihak yang fotonya tersebar, namun untuk klarifikasi belum juga dilakukan,” katanya Jum’at (25/10/2019).

“Dan kami meminta agar pemkab Sarolangun tidak pandang bulu dalam mengambil kebijakan, jangan hanya pemecatan oknum kades saja, camat yang menyebarkan foto tersebut juga harus ditindak,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ia menegaskan dalam waktu dekat Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai akan berkodinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Sarolangun atas kejadian tidak senonoh yang dilakukan oleh oknum pejabat publik tersebut.

“Apa yang dilakukan Camat Batang asai telah melanggar UU RI no 44 tahun 2018 tentang pornografi dan UU RI no 19 tahun 2016 atas perubahan UU RI no 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, agar hal ini tidak lagi terjadi untuk kedepannya,” tandasnya.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed