Mahasiswa KKN Unja Posko XXI Membersihkan Masjid Raya Dusun Tenam

Titik Bungo29 Dilihat
Share

Muara Bungo – Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jambi (Unja) posko XXI melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Raya Baiturrahman Dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo. Minggu (25/11/2022).

Pada saat bersih-bersih masjid yang dimulai sejak pagi, mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok guna untuk membersihkan bagian dalam masjid, tempat wudhu, halaman depan, halaman belakang dan samping masjid.

Kegiatan yang di pandu Pemerintah Dusun Tenam ini, terlihat mahasiswa Unja posko XXI sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut. Dan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa KKN Unja di dusun Tenam.

Adapun kerja bakti membersihkan Masjid ini bertujuan untuk menyemarakkan jiwa gotong royong dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan masjid.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat sekitar, umumnya masyarakat Dusun Tenam tergerak untuk slalu menjaga kebersihan lingkungan masjid,” Ajak Mohd Dalin, Rio (Kades) Dusun Tenam.

Dimana, sebanyak 11 orang Mahasiswa/i KKN Unja Posko XXI ini akan mengabdi di Dusun Tenam selama dua bulan.

Baca Juga :  Ini Kronologis Tewasnya Anggota Polsek Kota Bungo Saat Kejar Tersangka

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar