oleh

Marlini, Kades Wanita di Bungo ini Merubah Dusun Seberang Jaya Lebih Maju

Share

Muara Bungo – Kemajuan sebuah desa (dusun) tentu tak terlepas dari kinerja dari seorang kades (Rio), baik kemajuan segi pembangunan infrastruktur maupun kemajuan pembanguan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

Di Kabupaten Bungo, salah satunya Dusun (desa) Seberang Jaya, Kecamatan Bathin ll Pelayang, tampak pembangunan infrastruktur maupun SDM kian pesat sejak dipimpin Datin (Rio /kades) Marlini.

Dengan menggunakan Dana Desa (DD) yang di kucurkan Pemerintah Pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, Pembangunan yang merata di dusun Seberang Jaya mulai dirasakan oleh masyarakatnya.

Marlini, cek proses pembangunan jalan rabat beton

Wanita satu – satunya datin (kades) di Kabupaten Bungo ini membuat masyarakat Dusun Seberang Jaya terlihat puas, bahkan sudah mengantongi sejumlah prestasi.

Heri, salah satu warga menuturkan, sejak dipimpin datin Marlini, Dusun Seberang Jaya mulai dikenal, bahkan tak sedikit prestasi yang diraih, serta berbagai kebijakan yang diambil datin Marlini sangat menyentuh ke masyarakat.

“Selaku masyarakat, kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Dusun Seberang Jaya. Pemerintahan Dusun sangat memikirkan apa yang dibutuhkan masyarakat Seberang Jaya,” ucapnya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan Menjahit

Selain itu, transparasi terhadap pengelolaan anggaran desa, datin Marlini juga mendapat apresiasi dari masyarakat. Karna caranya yang begitu transparan membuat masyarakat yakin dusun Seberang Jaya akan maju.

“Transparansi anggaran dusun selalu di publis dengan membuat papan informasi, baik itu DD, ADD, GDM serta dana dari Provinsi,” tambahnya

M. Yusup, ketua Badan Permusyawaratn Desa (BPD) Seberang Jaya mengakui, bahwa pembangunan di dusun Seberang Jaya sudah sesuai kebutuhan masyarakat.

“Insya Allah pembangunan tepat sasaran dan sangat dibutuhkan masyarakat, seperti jalan lingkungan, lapangan olah raga, posyandu, pengolahan sampah, penerangan jalan, dan rehab madrasah,” katanya.

“Saya mengajak masyarakat, mari kita sama-sama bahu-membahu dalam membangun dusun kita ini, jangan mudah terpancing oleh oknum yang tidak bertangung jawab,” tutupnya.

Marlini, datin (Kades) Seberang Jaya ucapkan terima kasihnya kepada lapisan masyarakat atas dukungannya.

“Saya bukanlah siapa-siapa tanpa masyarakat, saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat serta seluruh pemerintah Dusun Seberang Jaya, dengan ini semua kami ucapkan terimaksih,” uacap syukur dari datin, Marlini

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed