oleh

Menang Telak, Suara Hamas-Apri Bertambah di 2 TPS Pemungutan Suara Ulang

Share

Muara Bungo – Pasangan calon Bupati Bungo nomor urut 2, H Mashuri dan H Safarudin Dwi Apriyanto (Hamas-Apri) berhasil mengungguli pasangan H Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal (SZ-ERICK) dalam pemungutan suara ulang di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (12-12-2020).

Hamas-Apri berhasil unggul 72 suara dari SZ-Erick di TPS 4 Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dhani. Dengan perolehan total 176 suara, sementara SZ-Erick hanya 104 suara. Dari total 287 warga yang memberikan hak suara di TPS ini, 7 suara dinyatakan tidak sah.

Dengan raihan itu, suara Hamas-Apri bertambah dari sebelumnya. Sebaliknya suara SZ-ERICK justru berkurang. Berdasarkan C hasil, Hamas-Apri bertambah 27 suara sementara SZ-ERICK berkurang 19 suara dari hasil pemungutan suara sebelumnya yang dianulir, Rabu (9-12-2020). Sebab, pada pemungutan suara pertama Hamas-Apri hanya memperoleh 149 suara, sementara SZ-ERICK 123 Suara.

Tak hanya di TPS 4 Sungai Kerjan, Hamas-Apri juga berhasil unggul di pemungutan suara ulang TPS 7 Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah.

Berdasarkan C hasil, Hamas-Apri memperoleh 110 suara, sementara SZ-ERICK hanya 84 suara. Di TPS ini terdapat 1 suara tidak sah dari 195 warga yang menggunakan hak pilihnya.

Pantauan di lapangan, PSU di dua TPS itu berjalan dengan tertib dan lancar. Selain diawasi oleh pengawas pemilu, Pemungutan suara juga dijaga ketat aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI.

Seperti diketahui penyelenggara pemilu Kabupaten Bungo terpaksa melakukan pemungutan suara ulang di dua TPS tersebut. Alasannya, di dua TPS berbeda Kecamatan itu terjadi kesalahan prosedur pencoblosan. Seharusnya surat suara dicoblos dengan paku, namun yang terjadi di lapangan justru dicontreng. Alasannya, paku untuk mencoblos tidak ditemukan. (tj)

Komentar

News Feed