oleh

Menjelang Ramadhan, TPA Istiqomah Dusun Tenam Tutup Pengajian Sementara

Share

Muara Bungo – Guna meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, pengajian anak – anak malam antara Magrib dan Isya dusun (desa) Tenam Kecamatan Tanah Sepenggal menyelenggarakan penutupan sementara menjelang Ramadhan, yang bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Istiqomah dusun Tenam. (17/5/2017).

Pada acara tersebut, Ustad Safaat selaku guru pengajian anak-anak tersebut mengatakan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan mengajak wali murid dan santri perbanyak amal sholeh dan selalu menjalin ukhuwah islamiyah antara warga.

“Mari kita untuk memperhatikan dan menjaga para Putra Putri kita agar terhindar dari pergaulan bebas, seperti pengaruh Narkoba dan Tawuran, agar Generasi anak kita menjadi Generasi menerus anak bangsa berguna.” ungkap Ustad Safaat yang berpesan kepada wali murid.

Selain itu, Efendi, salah satu wali murid menyampaikan ucapan terimakasih kepada majelis guru, dan menyampaikan ucapan maaf jika tingkah laku anak-anak membuat jengkel. “Tak ada yang dapat kami balas, hendaknya Allah SWT membalas semua kebaikan mejelis guru,” ungkapnya

Sementara itu, Rio (kades) dusun Tenam, Zamsofwan menyampaikan ucapan apresiasi kepada para wali murid atas terselenggaranya acara tersebut, terutama dalam membimbing anak-anak.

Ia juga mengatakan, penutupan pengajian ini bukan untuk selamanya, hal ini mengingat dalam bulan Ramadhan akan melaksanakan sholat tarawih.

“Bukan berarti ditutup pengajiannya, ini ditutup sementara, karna kita akan melaksanakan sholat tarawih. Namun kami berpesan kepada wali murid untuk selalu membimbing anak-anak saat dirumah.” pesannya

Acara tersebut dimeriahi dengan penampilan hapalan anak-anak pengajian yang dihadiri puluhan wali murid, dan dimana sehabis lebaran pengajian TPA Istiqomah ini akan dibuka kembali.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed