oleh

Meriah, Jambore Kader PKK Kecamatan Tanah Sepenggal 2019

Share

Muara Bungo – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, Ny. Suryati mendampingi Camat Kecamatan Tanah Sepenggal membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal tahun 2019 dihalaman kantor Camat Tanah Sepenggal. Selasa (26/03/2019.

Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ini dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, Wakil Bupati Bungo H. Safruddin Dwi Aprianto, ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri dan Ketua GOW Hj. Nining Wilasari, dan ikut hadir Rio (kades), ketua TP PKK Dusun (desa) dari sepuluh dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal serta peserta Jambore.

Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal dampingi Bupati Bungo H. Mashuri pantau Bazar

Ketua TP PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, Ny. Suryati menyampaikan. Bahwa kegiatan jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal 2019 ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 25 sampai dengan 26 Maret 2019.

Dalam laporannya, ia menyampaikan jika tujuan dilaksanakan Jambore kader PKK ini dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Dan meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK. Dan saling memberikan pengalaman antar kader se Kecamatan Tanah Sepenggal. Disamping itu, juga untuk memberikan penghargaan kepada kader PKK berprestasi.

Ny. Suryati, ketua TP PKK Kecamatan Tanah Sepenggal

“Selain menjalankan 10 program pokok PKK, ajang Jambore ini juga bentuk menjalin tali silahturrahmi antar sesama. Sehingga kedepannya kader PKK juga ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Bungo menuju Kabupaten Bungo Maju dan Sejahtera di tahun 2021,” ungkap Ny. Suryati dalam sambutannya

Selain itu, Zukriyanto Camat Tanah Sepenggal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah menyukseskan Jambore tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal tahun 2019 ini. “Jambore ini diikuti 10 dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal, kita berharap kerjasama ini akan terus berjalan sehingga kedepan bisa lebih meriah dan lebih sukses lagi dari saat ini.” tandas camat.
Ny. Suryati, ketua TP PKK Kecamatan Tanah Sepenggal serahkan piala juara umum

Selanjutnya, Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya bahwa mengapresiasi momentum ini yang begitu meriah, bahkan bupati Bungo H. Mashuri memuji momentum Jambore Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ini yang begitu meriah bak momentum Jambore tingkat Kabupaten.

“Ini bukan lagi seperti lomba Jambore tingkat Kecamatan, sudah seperti tingkat Kabupaten,” puji Bupati

Selain itu, beliau berharap agar TP PKK serta para kader PKK tanggap terhadap kondisi obyektif dan permasalahan yang dihadapi oleh daerahnya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan program dan kegiatan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat dirasakan secara nyata.

”Mengingat PKK merupakan mitra utama pemerintah, PKK harus memiliki program-program unggulan yang dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sejalan dengan program prioritas pemerintah.” harap Bupati

Dipenghujung sambutan, Bupati Bungo H. Mashuri juga berharap hendaknya kedepan Kecamatan Tanah Sepenggal mampu menjadi sentra kerajinan, mengingat kerajinan batik dan kerajinan tangan lainnya begitu banyak di Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Kedepan kita akan dorong Kecamatan Tanah Sepenggal menjadi kiblat bagi sentra kerajinan bagi Kabupaten Bungo.” harap Bupati

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed