oleh

Tampil Memukau, Dusun Sungai Gambir Juara Umum Jambore PKK Kecamatan Tanah Sepenggal

Share

Muara Bungo – Jambore PKK yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Tanah Sepenggal berlangsung di halaman kantor camat Tanah Sepenggal, Selasa 26/03/2019 yang diikuti oleh 10 Dusun, diantaranya dusun Tanjung, Dusun Candi, Dusun Telentam, Dusun Tenam, Dusun Pasar Rantau Embacang, Dusun Sungai Gambir, Dusun Pasar Lubuk Landai, Dusun Tanah Bekali, Dusun Empelu, dan Dusun Teluk Pandak.

Dalam kegiatan lomba Jambore kader PKK tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal tahun 2019 kali ini, Dusun (desa) Sungai Gambir berhasil lolos menjadi juara umum.

Dari sepuluh cabang lomba yang diadakan, kader PKK dusun Sungai Gambir tampil memukau dengan berbagai atraksi maupun menampilkan berbagai kearipan lokalnya.

Dengan keberhasilan ini, ketua TP PKK Dusun Sungai Gambir, Ramlah mengapresiasi bagi para kader PKK dusun Sungai Gambir yang telah bekerja keras dalam memberikan penampilan yang maksimal.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras selama ini, tentu tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan kader PKK dan masyarakat dusun Sungai Gambir. Tanpa ada kerjasama yang baik, hasilnyapun tidak akan baik,” ungkap Ramlah

Dengan keberhasilan ini, Ramlah juga mengatakan PKK Dusun Sungai Gambir tak akan pernah puas, dirinya akan terus berusaha untuk mempertahankan piala bergilir ini dan terus berusaha menjadi yang terbaik.

“Berkat perjuangan yang keras, dan latihan keras selama dua Minggu ini, kami semua dapat meraih juara umum. Kami akan berusaha terus untuk mempertahankan juara ini dengan sebaik mungkin dan akan lebih giat lagi,” tutupnya.

Ketua TP PKK Dusun Sungai Gambir, Ramlah bersama anggota kader PKK

Ditempat yang sama, Kusairi, Rio (kades) Dusun Sungai Gambir mengatakan keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat dusun Sungai Gambir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua kader PKK dusun Sungai Gambir yang tak kenal lelah berapa bulan ini untuk mempersiapkan diri dalam ajang Jambore tingkat Kecamatan ini. Kepenatan kita selama ini sudah terjawab dengan berhasilnya meraih juara umum pada Jambore PKK tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal dan ini harus dipertahankan,” tegasnya.

Adapun pembukaan acara lomba PKK Juga dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri dan wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Verawaty Mashuri serta wakil ketua PKK Kabupaten Hj. Nining Wilasari, Camat Tanah Sepenggal Zukrianto, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, Suryati, dan seluruh Rio yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal serta kader PKK se Kecamatan Tanah Sepenggal.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed