oleh

Meriahkan Jambore PKK Kecamatan, Dusun Tanjung Tampil Anggun Gunakan Batik Khas Dusun

Share

Muara Bungo – Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari dusun (desa) Tanjung tampil anggun menggunakan batik hasil produksi sendiri dalam lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Selasa (26/03/2019)

Acara jambore PKK tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang di gelar di halaman kantor camat Tanah Sepenggal ini berlangsung meriah, masing- masing dusun tampil dengan sangat baik, begitupula dengan dusun (desa) Tanjung yang tampil anggun menggunakan batik asli hasil produksi kader PKK dusun Tanjung yang bermotif Lukah.

Batik Khas Dusun Tanjung bermotif Lukah

Hal ini tentu sesuai yang di harapkan bupati Bungo pada saat sambutannya, dimana bupati berharap kader – kader PKK dan masyarakat setiap dusun hendaknya mampu berinovasi dalam memproduksi hasil kerajinan tangan masing-masing dusun, salah satunya kerajinan batik yang di harapkan menjadi sentra batik di Kabupaten Bungo.

Zulkarnain, Rio (kades) dusun Tanjung saat di konfirmasi mengatakan bahwa, aktifitas membantik di dusun Tanjung sudah berjalan hampir setahun, bahkan di katakanya sudah di pasarkan di beberapa wilayah kabupaten Bungo.

Batik Khas Dusun Tanjung bermotif Lukah

“Alhamdulilah, kita mengikuti Jambore PKK tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal menggunakan kostum batik Lukah yang asli di produksi oleh ibu-ibu PKK di dusun Tanjung, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami Pemerintah dusun Tanjung. Dimana batik ini sebagian sudah berhasil di pasarkan,” ucap Zulkarnain

Selain itu, beliau juga berharap kedepannya kerajinan batik dusun (desa) Tanjung bisa di kenal luas oleh masyarakat Bungo dan mampu bersaing dalam pemasaran di kabupaten Bungo maupun tingkat nasional.

Selain itu, beliau juga berharap kader – kader PKK dusun Tanjung kedepannya mampu lebih giat lagi sehingga mampu menjadi juara Jambore PKK tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten Bungo.

“Semoga kedepannya batik kita bisa lebih dikenal oleh masyarakat di kabupaten Bungo, sehingga mampu meningkatkan pemasaran batik. Dan juga untuk kader PKK dusun Tanjung jangan berkecil hati karena belum juara, semoga nanti bisa lebih giat lagi dan menjadi juara umum pada Jambore PKK tingkat Kecamatan selanjutnya,” tutup Rio dusun Tanjung

Untuk di ketahui, dusun (desa) Tanjung adalah salah satu dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal yang memiliki industri batik yang memproduksi batik khas dari kearipan lokal.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed