oleh

Meriahkan HUT RI Dengan Membersih Lingkungan, Warga Minta Pemerintah Perhatikan Akses Jalan dan PLN

Share

Muara Bungo – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, Warga kampung Trans Sp I dusun Sungai Telang, Bathin III Ulu, Bungo gelar lomba kebersihan lingkungan dan keindahan rumah. Sehingga lomba kebersihan disambut antusias oleh seluruh warga setempat.

Untuk mengikuti lomba tersebut warga setempat sudah mempersiapkan sejak dua minggu lalu, bahkan persiapan yang dilakukan oleh warga diantaranya adalah memasang bunga – bunga, mengecat rumah, memasang patokan dijalan, dan tak lupa memasang Bendera Merah Putih yang juga diramaikan dengan unbul-unbul didepan rumah serta sepanjang akses jalan utama.

Pantauan media titikjambi.com dilapangan, Kegiatan yang sangat positif tersebut sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir yang diselenggarakan setiap HUT RI.

Asrorudin, Rio (Kades) Dusun Sungai Telang memberikan apresiasi kepada warganya. Ia mengaku sangat bangga sehingga ia langsung turun kelokasi pemukiman warga meski harus menempuh medan yang sangat ekstrim serta bebukitan.

“Tentu kami sangat merasa bangga dengan warga. Lomba kebersihan, keindahan lingkungan ini sangat patut diberi dukungan dan ini patut di contoh oleh Kampung atau Dusun (Desa) tetangga lainnya,” kata Asrorudin. Kamis (16/08/2018).

Kesempatan itu ia juga menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat, untuk slalu menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama. Guna menjaga kondisi keamanan dan kondusif.

Diwaktu yang sama, Masgino Selaku kepala kampung mengatakan, Perlombaan kebersihan ini berawal dari usulan warga agar kampung yang di pimpinnya terlihat indah dan cantik, meski kampung Trans SP I jauh dari pusat perkotaan dan kurang diperhatikan oleh pihak pemerintah kabupaten, Provinsi dan Pusat karena belum masuknya aliran listrik (PLN) dan akses pun belum di aspal.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia, perlombaan ini bentuk kecintaan kami pada Bangsa.” sebutnya.

Sambungnya “Saya mewakili seluruh warga juga berharap kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat agar dapat memperhatikan kampung kami, terutama akses jalan dan PLN.” pungkasnya.

Penulis : Ishak

Komentar

News Feed