oleh

O2SN dan FLS2N Merangin Resmi di Buka Bupati Al Haris

Share

Merangin – Pembukaan acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Merangin 2019 berjalan meriah.

Acara O2SN dan Festival FLS2N digelar selama tiga hari diikuti peserta dari siswa-siswi dari Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dibuka secara resmi Bupati Merangin H. Al Haris, Kamis (4/4/2019) di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara O2SN dan FLS2N yang digelar setiap tahunnya. ‘’Tujuan dari acara ini untuk menciptakan para siswa berprestasi,’’ ujar Al Haris.

Diharapkan para peserta bisa berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing, seperti bidang olahraga, seni maupun sain. Sudah banyak pemuda berprestasi dihargai Pemerintah dengan memberikan hadiah sebagai pegawai negeri sipil.

“Kepada para guru, harus bisa menciptakan generasi-generasi muda berprestasi. Dimana seorang guru bisa bertugas jangan hanya melepas tanggungjawabnya atau sekedar mengejar akreditasi saja,” tegasnya.

Al Haris mengharapkan seorang guru harus bisa mendidik muridnya sampai tujuan akhir anak akan menjadi apa. Artinya guru bisa menggali motorik dan talenta anak, sehingga anak tersebut sudah tahu jati dirinya sejak usia sekolah.

Selain itu bupati menegaskan, sekarang ini sudah ada program Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B). Untuk anak-anak harus meramaikan masjid mengikuti Pendidikan Subuh tersebut.

‘’Anak Merangin harus pintar. Anak yang pandai berakhlak mulia, pandai ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi. Kita harus bisa meninggalkan generasi muda yang tangguh dan beriman,’’ harap Bupati

Reporter : Tri Mulyadi

Komentar

News Feed