oleh

Sengketa Lahan Berkepanjangan, Warga Bakar Basecamp dan Kantor PT Samhutani

Share

Sarolangun – Basecamp karyawan dan kantor PT Samhutani yang bergerak dibidang perkebunan tadi siang hangus dilalap si jago merah. Rabu (03/04/2019)

Kebakaran yang melanda basecamp karyawan dan kantor PT Samhutani ini diduga sengaja dibakar oleh sejumlah warga.

Yang mana pada siang harinya, ada sejumlah warga mendatangi perusahaan dan melakukan demo.

Dari penuturan warga sekitar, sejumlah warga yang demo tergabung dari warga Ladang Panjang, warga Tanjung Rambai dan warga Muara Indung Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kejadian ini, diduga disebabkan adanya sengketa lahan warga sama pihak perusahaan yang sudah bertahun – tahun tak kunjung terselesaikan, sehingga menimbulkan amarah dan kekesalan warga dari tiga desa tersebut.

“Ya pak, tadi ada sebagian warga Ladang Panjang, warga Tanjung Rambai dan Muara Indung aksi di PT Samhutani,” tutur salah satu karyawan yang enggan disebut namanya.

Lanjutnya dari penuturan warga yang demo, sejumlah warga tersebit sudah kesal dan langsung mengambil langkah lain dengan membakar basecamp karyawan.

“Dalam aksi itu, basecamp dan kantor habis terbakar. Untuk lebih jelasnya hubungi manajer atau humas perusahaan bang,” Imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui kabag ops Kompol Nazaruddin ketika dikonfirmasi mengaku sedang berada dilokasi bersama anggota untuk melakukan pengamanan.

Sehingga belum bisa didapatkan keterangan pasti apa penyebab dari kejadian ini.

“Sabar ya, kita lagi di lokasi perusahaan, sekarang lagi mendata dan melakukan pengamanan. Kita belum bisa kasih keterangan resmi.” katanya singkat.

Penulis: Rayan Arpandi
Editor   : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed