oleh

Pemkab Sarolangun Salurkan 17 Ton Beras Bagi Warga Terkena Banjir

Share

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Sosial (Dinsos) sudah menyalurkan sebanyak 17 ton beras untuk 2.464 KK yang terkena dampak banjir.

Plt Kepala Dinsos Sarolangun Juddin mengatakan berdasarkan data yang terangkum di Dinsos sebanyak 9.854 jiwa dari 2.464 KK yang sudah menerima bantuan bencana banjir.

“17 ton beras yang sudah disalurkan, meliputi sejumlah desa yang berada di Kecamatan Sarolangun, Pauh, Mandiangin, Pelawan, Limun dan CNG,” katanya

“Bantuan untuk Kelurahan Sarkam akan segera disalurkan, begitu juga dengan sejumlah desa di Kecamaran Batang Asai,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, tiga kecamatan yang belum pihaknya menerima data warga yang terkenda dampak banjir, diantaranya Kecamatan Singkut, Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Bathin VIII.

“Dalam menghadapi kemungkinan buruk akan terjadi banjir susulan, Dinsos juga menyiapkan persedian beras cadangan untuk warga, namun disesuaikan dengan domain,” ucapnya.

Bupati Sarolangun Cek Endra turun langsung serahkan bantuan beras bagi warga terkena banjir

Terpisah, Cek Endra Bupati Sarolangun mengatakan, atas nama Pemkab Sarolangun sangat prihatin terhadap musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Kami sangat peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir. Dengan kondisi cuaca saat ini dengan tingginya curah hujan, kami berharap masyarakat tetap waspada akan bencana banjir,” tandasnya.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed