oleh

Terkait Pembakaran Camp PT. Samhutani, Ini Tanggapan Bupati

Share

Sarolangun – Bupati sarolangun Cek Endra merespon atas kejadian pembakaran Camp milik perusahaan PT. Samhutani oleh masyarakat dari berbagai desa di kecamatan Sarolangun.

Bupat Sarolangun Cek Endra mengatakan, sudah dilakukan penyelidikan dan pendalaman oleh pihak polres Sarolangun, siapa -siapa saja pelaku pembakaran itu.

“Kita tunggu informasi selanjutnya, masyarakat jangan membuat kegaduhan karena kita sedang melaksanakan event nasional yaitu pemilu. Permasalahan ini sedang dalam proses untuk penyelesaian,” katanya kamis (04/04/2019) Usai membuka Acara O2SN dan FlS2N.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini rencananya ada dilakukan rapat di Provinsi terkait permasalahan itu, tetapi masyarakat tidak sabar menunggu hasil mediasi dengan pihak perusahaan.

“Tiba-tiba langsung dilakukan penyerangan pembakaran Camp seperti itu, Ini tentu tidak bijak, apalagi suasana saat ini jelang pemilu,” katanya

Ia berharap kepada masyarakat agar  tetap tenang, serahkan urusan ini pada tim. “kita sudah mempasilitasi melalui provinsi untuk menyeselsaikan masalah ini,” katanya

Ia memang mengakui bahwa memang sebenarnya konflik warga antara perusahaan ini sudah lama terjadi, selain itu bupati juga mengakui bahwa baru membentuk tim untuk penyelesaian dalam waktu enam bulan terkahir ini bersama pihak masyarakat dan perusahaan.

“Terakhir ini dan mereka  (masyarakat) ikut rapat, dan perusahan, pemda sudah mencari solusi. Saya tidak tahu kenapa tidak sabar dan langsung terjadi pembakaran,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed