oleh

Pelayanan Dinilai Tak Maksimal, DPRD Batanghari Sidak ke DPMPTSP

Share

Batanghari – Terkait adanya Informasi bahwa tidak Efektifnya Pelayanan di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batanghari, Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Batanghari Gelar Inpeksi Mendadak (Sidak), Kamis (1/4/2021).

Sidak Tersebut di pimpin langsung oleh ketua Komisi II DPRD Batanghari, Muhammad Zaki yang didampingi, Muhammad Zen, Aminnudin, Dan Purwanto dan benar saja saat disidak dari 14 OPD yang harusnya Stanby di meja, nyatanya hanya ada 5 OPD.

Muhammad Zaki Saat di temui Media ini menjelaskan, Sidak ini di laksanakan guna membuktikan adanya Isu Bahwa Tim Teknis yang terdiri dari 14 OPD Terkait Perizinan, yang telah di tunjuk berdasarkan SK-Kan oleh Bupati tidak berjalan sebagai mana mestinya.

“Jika Seperti ini terus bukan Pelayanan satu pintu namanya, tapi Pelayanan seribu Pintu, kan seharusnyanya ada perwakilan dari Dinas terkait agar mempermudah Masyarakat untuk mendapatkan surat rekomendasi yang dibutuhkan,” tegas M. Zaki

Dirinya sangat menyesalkan hal demikian karena menurutnya jika Pelayanan perizinan ini diterapkan sebagai mana mestinya yang mendapat untungnya Pemerintah Daerah.

“Jika Pelayanan perizinan ini tidak ribet dan mempermudah ini akan menguntungkan pemerintah juga,” tambahnya lagi

Di akhir perbincangan pihaknya akan membuat laporan kepada Bupati Batanghati terkait hasil yang di peroleh.

Di tempat yang sama kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batanghari, Rizaludin membenarkan adanya Dinas terkait yang tidak Stanby dan bahkan ada yang tidak pernah muncul sama sekali.

“Sampai saat ini juga ada Dinas terkait yang telah ditunjuk tetapi tidak pernah hadir,” jelas Rizaludin

Dia (Rizaludin-red)  juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah berupaya untuk menegur dengan mengirimkan surat kepada Kepala Dinas terkait untuk menindak hal tersebut, tetapi hingga kini juga belum ada perubahan.

“Dari kami sudah berupaya menyurati tetapi sampai kini, inilah yang ada,” ucapnya

Dia juga menambahkan ada beberapa faktor yang menjadi penyebab tidak hadirnya Perwakilan Dinas terkait salah satunya tidak adanya Insentif tambahan yang di terima tim teknis.

“Selain itu, Memang Sarana dan prasarana kita kurang memadai seperti komputer dan printer belum ada mungkin itu juga alasan kenapa mereka tidak Stanby,” tutup Rizaludin

Reporter : Rendi

Komentar

News Feed