oleh

Pemdus Tuo Lubuk Mengkuang Salurkan BLT Tahap II

Share

Muara Bungo – Kamis (16 juli 2020) Dusun Tuo Lubuk Mengkuang menyalurkan BLT DD Tahap II di Kantor Rio Patih Dusun Dusun Tuo Lubuk Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD, Pendamping Desa Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa. Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II Dusun Tuo Lubuk Mengkuang Berjalan Lancar dan Tertib.

Dalam sambutannya, Arafik selaku datuk Rio Dusun Tuo Lubuk Mengkuang menyebutkan bahwa Penyaluran bantuan langsung Tunai Tahap II ini tidak ada bedanya dengan penyaluran BLT DD Tahap 1, Karena orang yang menerimanya pun tetap sama, sebanyak 45 orang.

“Kami atas nama pemerintahan dusun menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan Penyaluran BLT DD Tahap 2 ini di karenakan banyaknya yang harus di selesaikan, yang terpenting adalah penyaluran BLT DD ini Berjalan dengan baik dan sesuai Regulasi Menurut Aturan yang di tetapkan oleh pemerintah Pusat” ujarnya

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan ini bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari hari,” tutupnya

Badri, Selaku Pendamping Desa Kecamatan, mewakili dari Pihak Kecamatan menyampaikan, selaku pendamping desa ia selalu berada di tengah tengah masyarakat mengawasi anggaran yang di pergunakan melalui dana desa.

“BLT DD ini adalah anggaran inisiatif dari kemendes untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah pademi corona, dan untuk tiga bulan kedepan, kemendes sudah mengeluarkan aturan, bahwa BLT DD ini di perpanjang hingga 3 bulan kedepan nominalnya sebesar 300 ribu perbulan” tutup Badri.

Reporter : Julhijayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed